Review: Sony Ericsson Xperia Play

  • Tuesday, 25 October 2011 10:43
  • Published in Review
  • Read 49977 times
Prev
Next »

Cara Baru Bermain Game Android

Mungkin Sony Xperia Play merupakan ponsel gaming yang Anda tunggu-tunggu selama ini. Selain menawarkan fleksibilitas sebuah perangkat Android, PLAY juga menawarkan tombol-tombol gaming bersertifikat Playstation yang digadang mampu membawa pengalaman konsol ke dalam sebuah perangkat ponsel.

Desain
119.0 × 62.0 × 16.0 mm, Side-slider form, 175 gram

Body3 Play

Body7 Play

Masih sama dengan Xperia sebelumnya, PLAY dibuat dengan desain minimalis dengan lekukan pada bagian backcover. PULSA kerap menyebutnya seperti perahu. Di bagian belakang didominasi satu warna dengan material berbahan glossy. Dimana kemudian diapit oleh dua bagian metalik.sementara di bagian depan didominasi layar dengan menyisakan sedikit material glossy di sekelilingnya.

Ponsel ini berbentuk slider samping, dimana ketika kita menggeser bagian ‘laci’ nya, maka akan tampaklah sebuah mekanisme kontroler ala Playstation. Mengingatkan kita pada bentukan PSP Go, namun lebih mungkil dan ramping. Ada tombol khas PS, yakni kotak, silang, segitiga dan lingkaran, tombol arah, start dan selec t, tombol option dan dua analog touchpad. Sementara tombol punggung L dan R ada di bagian yang sama namun tersembunyi oleh bagian layar yang tergeser keluar.

Body5 Play

Body1 Play

Body2 Play

 

Body6 Play

Body4 Play

Sebagai ponsel, PLAY tidak bisa dibilang ringan dan ramping. Namun sebagai konsol game (jika Anda memaksa menganggapnya demikian) maka PLAY termasuk ringan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak ada keyboard fisik di sini, karena untuk urusan input teks, PLAY menyerahkan sepenuhnya pada layar.

Prev
Next »
Rate this item
(2 votes)
  • Last modified on Sunday, 24 November 2013 15:29
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments