Review: Sony Xperia Miro (ST23i), Smartphone Anak Muda, Unggulkan Sosial Media

  • Friday, 16 November 2012 13:30
  • Published in Review
  • Read 67445 times
Prev
Next »


Smartphone saat ini tidak hanya digemari oleh orang dewasa yang mapan, akan tetapi kalangan anak muda juga ingin menggunakannya. Sony menjawabnya dengan membuat smartphone dengan budget yang terbilang murah. Prioritaskan fitur sosial Media, Sony Xperia Miro mungkin adalah jawabannya.

Desain

Dimensi: 113 x 59.4 x 9.9 mm, 110 gram; full touchscreen;
Berdesain seperti model Xperia lainnya, Miro membedakan dirinya dengan sedikit aksen berupa lekukan metal dibawah ketiga tombol kapasitif.
Dengan dimensi yang pas untuk genggaman anak muda, Miro terbilang nyaman, baik digunakan dengan satu atau dua tangan. Mirosangat mengakomodasi untuk pada anak muda yang aktif.

Body Xperia Miro 1

Body Xperia Miro 6

Body Xperia Miro 8

Dengan sebuah lampu notifikasi (notification light) di antara tombol 3 tombol sentuh di bawah layar (back, home dan menu), membuat pengunanya tidak akan melewatkan segala bentuh komunikasi. Karena lampu ini mampu menyala ketika pengguna mendapatkan panggilan tak terjawab, notifikasi Facebook,  atau saat ponsel perlu melakukan pengisian daya baterai.

Body Xperia Miro 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia Miro 3 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia Miro 4 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia Miro 5 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia Miro 7 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Menggunakan material plastik, Miro dilengkapi dengan port 3.5mm audio jack dan tombol power/screen lock dibagian atas. Tombol volume berada disebelah kanan, dan port MicroUSB disebelah kiri.

Display

Layar sentuh LED-backlit LCD, 16 juta warna, 320 x 480 piksel, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), multi touch, Scratch-resistant glass, Anti-reflective coating
Layar seluas 3.5 inci dengan standart HVGA (320 x 480 piksel) dengan pancaran 16 juta warna, membuat Miro nampak lebih hidup tampilannya. Tidak hanya itu tampilannya juga masih nyaman digunakan baik didalam atau diluar ruangan. Sayangnya Miro tidah dilengkapi dengan sensor cahaya, sehingga pengguna harus menyesuaikan tingkat kecerahan layar (brightness) melalui menu settings.

Sony Xperia Miro Display 1

Sony Xperia Miro Display 2

Sony Xperia Miro Display 3

Sony Xperia Miro Display 4

Sony Xperia Miro Display 5

Prev
Next »
Rate this item
(3 votes)
  • Last modified on Saturday, 23 November 2013 23:01
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments