Review: Sony Xperia E, Dua Varian Banyak Perbedaan

  • Thursday, 25 April 2013 16:41
  • Published in Review
  • Read 87819 times
Prev
Next »

Melengkapi seri Xperia di kelas mid-low, Sony menghadirkan Xperia E dengan dua varian yakni Single SIM dan Dual SIM.  Kali ini PULSA membawa varian single SIM. Selain perbedaan pada jumlah slot SIM card, kedua varian tersebut dibedakan dengan OS Androidnya. Lalu apa saja yang membedakan kedua varian ini??

DESAIN

Dimensi: 113.5 x 61.8 x 11 mm (4.47 x 2.43 x 0.43 in),; Berat: 115.7 gram; ; full touchscreen; port audio 3.5 mm; port microUSB, tombol volume, shutter kamera; lubang mic; tombol power/lock (di bagian kanan  ponsel), lubang kamera.
Perbandingan antara  Xperia E dan Xperia E Dual, nyaris tidak  tampak ada perbedaan antara  keduanya. Mulai dari desain kotak tegas yang terkesan elegan dengan bagian atas dan bawah ponsel yang menipis ke ujung. Hampir seluruh material ponsel ini terbuat dari bahan plastik.

Body Xperia E 1

Body Xperia E 4

Bagian bawah ponsel terdapat lekukan manis yang ergonomis. Di sekeliling tubuh Xperia E, terdapat lis  metal yang menambah kesan elegan.  Pada bagian belakang posel, terdapat tekstur kasar  (berbahan matte) yang membuat ponsel ini kesat ketika digenggam.

Seperti yang pernah diaplikasikan pada Xperia Miro, ponsel ini juga punya LED di bagian bawah tombol kapasitif pada lis silver yang mengelilingi ponsel yang bisa berubah warna sesuai dengan warna dominan pada theme yang digunakan.  Jika Anda memilih theme warna ungu, maka lampu akan bersinar berwarna ungu dan seterusnya.

 

Body Xperia E 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia E 3 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia E 5 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

LED ini juga berfungsi sebagai indikator ketika ada notifikasi yang membutuhkan perhatian khusus misalnya ketika ada panggilan yang tidak terjawab.

Di bawah layar, terdapat 3 sensitive touchkey menuju back, home dan setting wizard. Di sebelah kanan ponsel terdapat tombol daya/pengunci layar, tombol volume, dan tombol shutter kamera. Di bagian atas ponsel terdapat port 3.5mm audio, di bagian kanan terdapat port microUSB. Di bagian belakang terdapat lubang kamera dan lubang speaker.

Berbeda dengan kartu memori yang slotnya tidak tertindih dengan batere, untuk memasang kartu SIM  Anda haru mencopot batere terlebih dahulu.

Prev
Next »
Rate this item
(14 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 22:49
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments