Review: Oppo Find 5, Layar Full HD Pertama di Dunia Berasal Dari Cina

  • Thursday, 02 May 2013 16:24
  • Published in Review
  • Read 101127 times
Prev
Next »

Oppo mungkin lebih dikenal sebagai produsen perangkat high-end Blu-ray dan Hi-Fi sistem asal negeri tirai bambu. Akan tetapi perusahaan yang berbasis di Guangdong tersebut sekarang mulai mencoba di pasar smartphone. Melalui produk yang diberinama Oppo Find 5, Mereka hadirkan ponsel Android high-end 5 inci, dengan kualitas full HD. Bagaimana kemampuannya?


Desain

Dimensi: 141.8 x 68.8 x 8.9 mm, 165 gram; port audio 3.5 mm; tombol power/lock, pengatur volume suara, speaker; lubang mic; port microUSB, full unibody.
Sepertinya Oppo menghabiskan banyak waktu dalam mendasain produknya yang satu ini. Karena secara desain ponsel ini memang terbilang sangat elegan dan premium. Bukan hanya layarnya yang mumpuni, ponsel ini juga membenamkan kombinasi bezel yang terbilang tipis yakni hanya 3.25mm.  Di desain unibody, Find 5 lebih mirip seperti ponsel Xperia besutan Sony.
 

Body Oppo Find 5 1

Body Oppo Find 5 7

Diatas layar Find 5 terdapat LED yang menyala guna memberikan notifikasi pengguna juga ada telpon masuk, sms atau lainnya. Pada bagian bawah layar, oppo memasang tiga tombol sentuh (menu, home dan back). Seperti trend smartphone jaman sekarang, untuk menyisipkan SIM Oppo menyediakan slot pada dibagian luar, oleh karenanya Anda harus menggunakan SIM card eject pin untuk memasang atau melepaskannya, yang sudah disertakan dalam paket penjualan.

 

Body Oppo Find 5 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Oppo Find 5 4 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Oppo Find 5 5 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Sedangkan dibagian belakang Find 5 menggunakan plastik matte yang melengkung sehingga terasa ergonomis dan mengikuti kontur telapak pergelangan tangan pengguna, sehingga nyaman saat digenggam.

Pada bagian atas terdapat port 3,5 mm, di sisi kanan Oppo menempatkan tombol volume rocker dan slot sim card. Sedangkan pada sisi sebalinya terdapat dan tombol unlock/ power. Dan dibagian bawah port microUSB dan lubang mic.

Prev
Next »
Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 22:40
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments