Review: Sony Xperia L (C2105), Dual-core Pengganti, Multimedia Lebih Maksi

  • Saturday, 29 June 2013 10:27
  • Published in Review
  • Read 151326 times
Prev
Next »

Masih sudah memiliki smartphone kelas atas dengan dukungan Quad-core, Sony masih targetkan segmen menengah dengan menggarap smartphone sekelas Dual-core. Melalui seri Xperia L, Sony mengemas smartphone ini untuk menggantikan Xperia Miro dan Xperia J yang sudah lebih dahulu sukses dipasar. Bagaimana kiberjanya?


Desain

Dimensi: 128.7 x 65 x 9.7mm, 137gram; full touchscreen; materialplastik; port audio 3.5 mm;volume rocker, tombol power/lock, tombol shutter; lubang mic; port microUSB(sekeliling ponsel dari sisi atas).
Jika dilihat dari arah depan, sepintas bodi ponsel ini mirip dengan Xperia E yang memiliki sisi menipis di bagian atas dan bawah. Namun uniknya, Xperia L memiliki struktur bodi yang melengkung (jika dilihat dari samping).Karakter desain yang disuguhkan Xperia L bisa dibilang sama persis dengan Xperia J.

Body Xperia L 1

Body Xperia L 5

Layaknya karakter disain smartphone mid-end, desain Xperia L juga diramaikan dengan lis silver di sekeliling bodi. Menariknya, di area lis bawah terdapat Illumination effect LED, yang akan menyala jika ada notifikasi masuk (missed call atau message). Sama seperti Xperia Miro dan Xperia J.

Cover belakang dilapisi bahan doff yang membuatnya terasa kesat dan tak mudah licin. Sayang, untuk membuka cover ini Anda memerlukan ketelitian dan kesabaran. Pasalnya, sisi yang agak menipis di kedua ujung bodi memiliki lengkungan yang menutupi rangka dalam. Anda harus mencongkel lubang di sisi kiri bodi, dan melepas bagian atas lebih dulu baru mendorongnya sedikit ke arah bawah untuk melepaskan cover belakang. Cukup merepotkan.

Body Xperia L 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia L 3 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia L 4 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Xperia L 6 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Di bagian dalam, Anda akan menemukan slot kartu SIM dan microSD. Untuk menyeisipkan kartu SIM, Anda tak perlu melepas baterai. Namun, jika ingin memasukan kartu memori ekspansi micro SD, baterai harus dilepas lebih dulu. Karena, posisi slot kartu microSD ada di bagian bawah slot kartu SIM.

Prev
Next »
Rate this item
(56 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 21:30
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments