Review: Advan Vandroid S5-F, Layar Lapang Performa Kencang

  • Wednesday, 14 August 2013 14:15
  • Published in Review
  • Read 166409 times
Prev
Next »

Advan kembali  merilis ponsel terbarunya  yakni Advan Vandroid S5-F.  Berbeda dengan pendahulunya yakni Advan Vandroid  S5, Advan Vandroid S5-F  mengalami banyak peningkatan fitur dan spesifikasi untuk  kualitas performa yang lebih baik.  

DISAIN


Dimensi: 157.8X83.3X9.9mm ; Berat: 350 gram; candy bar
Advan Vandroid S5-F  memiliki disain batangan (candy bar) yang kokoh. Saat Anda sekilas melihatnya, amat mirip dengan model disain dari Samsung Galaxy S3.  Anda akan menemukan penampang layar sentuh yang menempati sebagian besar ruang di bagian depan. Di atas layar, terdapat lubang kamera depan, dan earpiece. Pada bagian bawah layar terdapat tombol fisik menuju Home.  Sementara itu, untuk operasional dalam mengakses beragam halaman di dalamnya, Anda dapat memanfaatkan virtual keypad  back, home, dan history.

Body Advan S5f 1

Body Advan S5f 5

Bodi yang diusung oleh ponsel ini cukup besar dan melebar, mengikuti bentangan layarnya yang terbilang lapang. Hampir sebagian besar casingnya terbuat dari bahan plastik solid. Pada bagian sisi bodinya, terdapat lis metal yang menambah kesan elegan.  Pada bagian belakang, terdapay lubang kamera, LED Falsh, logo Advan dan  speaker hole.  

Ponsel ini menempatkan beberapa tombol fisik di sisi bodinya, mulai dari tombol  volume dan tombol daya sekaligus pengunci layar  di sisi kanan ponsel (posisi vertikal).  Adapun port  micro USB terdapat pada bagian bawah ponsel, dan port 3.5mm audio di bagian atasnya.

Body Advan S5f 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Advan S5f 3 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Advan S5f 4 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Body Advan S5f 6 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Jika ada hal yang patut disayangkan adalah luputnya Advan memberikan kemudahan penggantian SIM dengan  tidak hadirnya hotswap. Selain itu, pada bagian tepi layar, terasa sedikit tajam dan kasar. Menimbulkan kesan kurang nyaman saat ujung jari merabanya. Terlebih lagi, bahan casing glossy yang dipilih oleh Advan di seri ini, menjadikan Advan Vandroid S5-F  terkesan sedikit licin pada bagian back casingnya.

Prev
Next »
Rate this item
(94 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 20:34
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments