Baterai Xperia Sola Cepat Habis

Hai, tabloid PULSA
Saya mau tanya, baterai hp yang baru dibeli harus dicas berapa lama? Kenapa baterai (Sony) Xperia sola cepat sekali habis tidak sampai 1 hari? Padahal Wi-fi, Bluetooth, autobrigthness sudah di matikan serta power saving sudah dihidupkan. Waktu pertama beli hanya di cas 2 jam saja, setelah itu cepat sekali baterai habisnya.
Tolong ya TABLOID PULSA.

Andika S (andika_setiawa***@yahoo.com)


Jawaban:
Hai, Andika

Aturan untuk mengisi daya baterai ponsel baru secara "slow charging" hingga 24 jam sebelum pemakaian hanya berlaku untuk baterai-baterai yang berbasis Nikel (Ni). Semisal NiCd dan NiMH, yang mana jenis baterai dengan nikel ini sudah tidak lagi digunakan oleh produsen ponsel.

Sementara untuk baterai berbasis Lithium, tidak ada aturan yang baku. Anda hanya perlu mengisinya hingga penuh sebelum pemakaian, meskipun Anda tetap bisa menggunakannya tanpa melakukan charge sebelumnya.

Masalah di Xperia Sola, memang demikianlah ponsel Android. Meskipun Anda sudah menonaktifkan beberapa hal di atas, sistem tetap akan mencoba untuk mengakses data lewat 3G, data GPS dan semua pengaturan yang belum Anda matikan (terlewatkan).

Cobalah untuk menginstal aplikasi "Task Killer" untuk mematikan/menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang ternyata belum tertutup setelah Anda menggunakannya. Semoga dengan ini kinerja baterai bisa lebih awet.

 

Rate this item
(2 votes)
  • Last modified on Friday, 22 November 2013 18:33
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Need for Speed: Жажда скорости смотреть онлайн в хорошем