Sinkronisasi Kalender BB dan Facebook

Kemajuan teknologi tak bisa dipungkiri telah mempengaruhi sebagian besar sektor penting di kehidupan kita, termasuk dalam hal hubungan sosial dengan orang lain.

Salah satu yang paling sederhana saja misalnya, Anda kini tidak lagi perlu repot-repot mengingat tanggal ulang tahun teman Anda karena bisa dengan mudah melihat siapa saja yang akan berulang tahun dalam waktu dekat melalui akun Facebook Anda sekaligus memberikan ucapan selamat ulang tahun juga melalui media jejaring sosial tersebut.

Untuk hal yang satu ini Anda bahkan bisa membuatnya lebih mudah lagi. Alih alih mengakses akun Facebook Anda untuk melihat daftar kontak yang akan berulang tahun, Anda bisa membuat agar BlackBerry yang digunakan menampilkan notifikasi siapa kontak Facebook Anda yang sedang dan akan berulang tahun dalam waktu dekat.

Untuk itu Anda harus melakukan sinkronisasi antara aplikasi kalender BlackBerry dengan yang dimiliki oleh akun Facebook Anda. Berikut caranya:

1. Untuk melakukannya, Anda tentu saja membutuhkan aplikasi Facebook yang terinstal di BlackBerry. Jika belum memilikinya, aplikasi ini bisa diunduh gratis dari AppWorld.

Sync FB Calendar Langkah1

2. Pilihan untuk melakukan sinkronisasi kalender BlackBerry dan akun Facebook tersaji pada pengaturan awal (setup wizard) ketika pertama kali menjalankan aplikasi ini dan melakukan login.

Sync FB Calendar Langkah2

Tandai/centang pilihan “BlackBerry Calendar Application” juga pilihan “Add Birthday” dan “Birthday Reminder” .

3. Anda juga bisa menandai “Event” sehingga setiap kali Anda menerima undangan acara (event) yang dikirim melalui Facebook akan secara otomatis ditambahkan ke kalender BlackBerry Anda.

Sync FB Calendar Langkah3

4. Klik Save untuk menyimpan pengaturan yang dilakukan.

Sync FB Calendar Langkah4

5. Jika aplikasi Facebook sudah terinstal namun belum mensinkronisasikan kalender BlackBery karena melewatkan Setup Wizard, Anda tetap dapat mengakses pengaturannya dengan menjalankan aplikasi Facebook, tekan tombol menu kemudian pilih Options.

Sync FB Calendar Langkah5

6. Berikutnya, Anda bisa memantau siapa saja dari kontak Facebook yang berulang tahun dari notification center. Pada area notification center ini, ditampilkan 3 entri yang waktunya paling dekat.

Sync FB Calendar Langkah6

7. Jika ada yang berulang tahun, notifikasi pengingat (reminder) seperti ini akan muncul.

Sync FB Calendar Langkah7

8. Anda bahkan dapat langsung menuju ke Wall Facebook kontak Anda untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan memilih “Write on Facebook Wall”.

Sync FB Calendar Langkah8

 

9. Jika 3 entri pada notification center tidak cukup, tanggal ulang tahun kontak Facebook Anda yang lain bisa dilihat pada aplikasi kalender.(@yuanzroc)

Sync FB Calendar Langkah9 1

Sync FB Calendar Langkah9 2

Related Articles
BlackBerry Umumkan Perubahan Manajemen dan Jajaran Direksi, Article has been viewed 2627 times, Created by FauziBlackBerry Umumkan Perubahan Manajemen dan Jajaran Direksi...
CEO BlackBerry : Kami Akan Fokus Pada Layanan BBM di 2014, Article has been viewed 5187 times, Created by NariswariCEO BlackBerry : Kami Akan Fokus Pada Layanan BBM di 2014...
BlackBerry Akui Keperkasaan iOS dan Android, Article has been viewed 2287 times, Created by FauziBlackBerry Akui Keperkasaan iOS dan Android...
Facebook Tambahkan Facebook Untuk Tanya Status Teman, Article has been viewed 1157 times, Created by NariswariFacebook Tambahkan Facebook Untuk Tanya Status Teman...
BlackBerry: WhatsApp dkk. Tak Bisa Tandingi BBM, Article has been viewed 3349 times, Created by FauziBlackBerry: WhatsApp dkk. Tak Bisa Tandingi BBM...
Gandeng Foxconn, BlackBerry Siap Garap Produknya di Indonesia, Article has been viewed 2556 times, Created by FauziGandeng Foxconn, BlackBerry Siap Garap Produknya di Indonesi...
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 23:20
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments