Mudah! Download File YouTube ke Ponsel Windows Phone

Ilustrasi / ISTIlustrasi / IST

Buat yang hobi nonton video online, pastinya rutin mengunjungi YouTube. Ya, situs streaming video milik Google ini memang menawarkan beragam pilihan video menarik. Mulai yang hanya teaser saja, hingga yang full movie. Karena sifatnya streaming, tentu saja membutuhkan koneksi data untuk membukanya. Lalu, bagaimana jika ada video menarik yang inggin Anda tonton berulang-ulang?

Supaya pulsa Anda tidak terus menerus dipotong, sebaiknya download file video tersebut agar bisa ditonton kapan pun. Untuk pemilik smartphone, banyak aplikasi YouTube downloader yang tersedia di pasar aplikasi. Salah satunya adalah “GetThemAll”, aplikasi download video untuk Windows Phone.

Seperti kebanyakan aplikasi video downloader, GetThemAll juga didukung fasilitas konversi file dan merubah format video standar yang digunakan YouTube menjadi format yang bisa diputar di ponsel, contohnya adalah format 3gp atau mp4.

Menariknya, dengan aplikasi garapan FVD Media ini tak hanya file video saja yang bisa didownload, tapi semua konten yang ada di halaman browser HTML5 seperti audio, grafik, serta file dokumen berformat .pdf, .txt serta .html pun bisa diunduh dengan mudah, termasuk video HD.

Sejatinya, aplikasi GetThemAll ini tak hanya bisa mendownload video dari YouTube saja, tapi semua halaman situs berformat HTML. Anda tinggal mengetikan URL dari situs penyedia konten video di browser bawaan aplikasi ini, dan secara otomatis GetThemAll akan mendata file apa saja yang tersedia untuk didownload. Aplikasi gratisan yang juga tersedia untuk smartphone Android ini menambahkan kemampuan untuk mem-pause/resume file yang didownload.

Nah, bagi Anda yang ingin menjajalnya, bisa langsung mengunduh aplikasi GetThemAll dari Windows Phone Store/Marketplace atau langsung klik URL berikut http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/getthemall/b35d35ae-17c9-44a1-b751-287e347045cb. Berikut langkah penggunaannya:

1. Setelah didownload, install aplikasi GetThemAll ke ponsel Anda dan jalankan.

GetThemAll 1 1

GetThemAll 1 2

GetThemAll 1 3

2. Untuk mulai berburu video, Anda bisa meng-copy/paste link URL dari video yang telah disiapkan ke browser bawaan aplikasi. Atau, Anda bisa membuka menu browser dan ketikan URL video streaming yang diinginkan. Sebagai contoh, Pulsa ingin mengunduh file video di YouTube.

GetThemAll 2

3. Setelah tampilan YouTube terbuka, Anda bisa mencari file video yang diinginkan. Bisa dengan memanfaatkan fasilitas ‘search’ YouTube.

GetThemAll 3

4. Selanjutnya, pilih file video yang akan diunduh.

GetThemAll 4

5. Klik shortcut “Download” yang ada di sisi bawah tampilan browser aplikasi GetThemAll. Secara otomatis, aplikasi ini akan menampilkan kumpulan file yang bisa diunduh.

GetThemAll 5

6. Tahap berikutnya, beritanda centang di kotak dialog yang ada di sisi kanan pilihan file. Di sini, Anda bisa memilih file apa saja yang ingin didownload (video, audio, picture dan sebagainya).

GetThemAll 6

7. Klik kembali shortcut “Download” untuk memulai proses sedot file tersebut. Pilih “OK” di popup notifikasi yang muncul.

GetThemAll 7

8. Untuk mengecek proses download, klik menu aplikasi yang ditandai dengan ikon berupa tiga titik di sudut kanan bawah tampilan aplikasi. Kemudian pilih “downloading”, dan Anda akan menemukan file-file yang sedang didownload.

GetThemAll 8

9. Hasil download akan secara otomatis tersimpan di folder download yang bisa diakses dari menu “file manager” aplikasi GetThemAll.

GetThemAll 9 1

GetThemAll 9 2

10. Jika ingin memutar file video tersebut, tinggal masuk ke menu “file manager” > Pilih folder penyimpanan file, dan pilih file video tersebut.

GetThemAll 10 1

GetThemAll 10 2

11. Selain bisa langsung melihatnya, Anda pun bisa menyimpan file hasil download tersebut ke penyimpanan cloud Microsoft Windows yakni SkyDrive. Tinggal pilih dan beri tanda centang file yang ada di folder file manager > klik menu aplikasi GetThemAll, dan pilih SkyDrive.

GetThemAll 11 1

Untuk bisa menikmati fasilitas sharing ke SkyDrive, Anda perlu untuk Sign in/mendaftarkan akun SkyDrive yang Anda miliki. Masukan user name dan password, serta pilih ‘Yes’ untuk mengkonfirmasi persetujuan > OK. Proses sharing ke SkyDrive pun akan berlangsung secara otomatis.

GetThemAll 11 2

GetThemAll 11 3

GetThemAll 11 4

Selamat mencoba! @hairuddin_ali

Related Articles
Apple Ajukan Paten Untuk Fitur Tambahan Siri, Article has been viewed 2686 times, Created by NariswariApple Ajukan Paten Untuk Fitur Tambahan Siri...
Waduh, Iran Blokir WeChat!, Article has been viewed 4506 times, Created by NariswariWaduh, Iran Blokir WeChat!...
Petinggi Twitter Hengkang, Gabung ke Disney, Article has been viewed 1770 times, Created by NariswariPetinggi Twitter Hengkang, Gabung ke Disney...
Google Luncurkan Google Maps Gallery, Article has been viewed 2206 times, Created by NariswariGoogle Luncurkan Google Maps Gallery...
Hadir Bulan Depan, DDR4 Bakal Miliki Kapasitas Hingga 16GB, Article has been viewed 1965 times, Created by FauziHadir Bulan Depan, DDR4 Bakal Miliki Kapasitas Hingga 16GB...
Selama Ditutup, Pirate Party of Rusia Tawarkan Bantuan untuk Web NASA, Article has been viewed 1212 times, Created by PULSASelama Ditutup, Pirate Party of Rusia Tawarkan Bantuan untuk...
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 22:59
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments