Mengaktifkan USB Debugging pada Nexus 4

Bagi Anda pemilik ponsel Android tentu telah akrab dengan USB Debug yang merupakan fitur wajib yang harus diaktifkan terlebih dulu sebelum mengotak-atik Android. Selain dapat dipakai untuk memasang custom ROM atau melakukan rooting, USB debug juga diperlukan agar aplikasi PC Suite bawaan ponsel dapat mengenali poonsel ketika dihubungkan ke PC.

Mengingat keberadaannya yang sangat vital dalam melakukan backup dan restore ponsel, maka mengetahui cara aktivasinya sudah barang tentu merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna.

Namun demikian atas alasan keamanan, Google rupanya telah memutuskan untuk menyembunyikan kemampuan aktivasi USB debug ini yang mulai diterapkan pada seluruh ponsel dengan OS Android Jelly Bean 4.2 tidak terkecuali ponsel ikonik LG Google Nexus 4. Lalu dimana fitur USB debug tersebut bersembunyi? Silakan simak tips berikut:

1. Masuk ke settings melalui shortcut yang terdapat di bar notifikasi.

Usb Debugging Nexus4 1 1

2. Setelah masuk ke settings lanjutkan dengan menggulirkan layar ke bawah sampai ke “about phone”

Usb Debugging Nexus4 2

3. Setelah masuk ke “about phone”, silakan tap “build number” sebanyak tujuh kali berturut-turut sampai muncul pesan “you are now developer”

Usb Debugging Nexus4 3

4. Setelah itu sentuh tombol virtual “back”, maka menu “Developer options” akan terlihat dan Anda kini dapat mengaktifkan USB Debugging seperti biasa.

Usb Debugging Nexus4 4

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 23:00
  • font size
  • DISQUS_COMMENTS_COUNT:DISQUS_COMMENTS
Comments