Apk Minecraft Versi v1.18 v1.19 v1.20 Terbaru (Tidak Terkunci)

Bagi kamu yang ingin memainkan game Minecraft, mungkin kamu bisa sedikit mencari tahu informasi yang detail melalui artikel ini. Memainkan game Minecraft jelas akan membuatmu menemukan kebahagiaan yang cukup untuk menghilangkan kepenatan, kejenuhan, dan kelelahan.

Game Minecraft ini memang cukup menarik. Bahkan game ini menjadi andalan banyak orang ketika sedang dilanda kebosanan. Game ini, sebenarnya sudah bisa kamu download lewat toko aplikasi resmi seperti App Store dan Google Play Store. Hanya saja, setiap ingin mendownloadnya kamu masih harus membayar sejumlah uang.

Game satu ini memang sudah dikatakan sebagai game yang sangat populer. Bahkan Minecraft sering menempati posisi tertinggi dari kategori game terbanyak diunduh dan juga terpopuler. Saat memainkan Minecraft, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Ingin membuat bangunan di Minecraft? Bisa. Ingin berburu? Bisa. Hanya ingin bertualang saja? Tentu saja juga bisa.

Apa Itu Apk Minecraft?

Minecraft

Kalau kamu adalah salah seorang yang sangat suka memainkan game mungkin sudah sangat mengetahui cukup banyak tentang game bernama Minecraft ini. Game yang sudah cukup populer dari beberapa tahun lalu ini, memang sangat menarik untuk dimainkan.

Apakah kamu tahu PewDiePie? Dia adalah seorang YouTuber Gaming yang pernah menempati posisi subscribers terbanyak. Ada banyak juga artikel yang memang telah membahas tentang Minecraft ini. Kamu pun akan sangat sering menjumpainya karena memang game ini sangat populer.

Minecraft ini adalah suatu permainan sandbox yang dikembangkan oleh developer yang berasal dari Swedia yakni Mojang Studios. Permainan ini pertama dibuat oleh orang bernama Markus ‘Notch’ Persson menggunakan bahasa pemrograman Java.

Setelah melakukan beberapa versi pengujian awal, permainan Minecraft ini mulai dirilis pada Mei 2009 dan sudah sepenuhnya dirilis pada bulan November 2011. Setelah itu, Jens ‘Je’ Bergensten mengambil alih untuk pengembangannya.

Minecraft menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa. Game ini terjual sampai lebih dari 238 juta kali serta memiliki 140 juta pemain aktif setiap bulannya. Minecraft menawarkan gameplay yang cukup unik.

Kamu bisa menjelajahi dunia 3D kotak-kotak yang memiliki bioma beragam dan dihasilkan dengan prosedural. Di sini, kamu bisa menemukan serta membuat sendiri bangunan dengan beberapa bahan baku, alat kerajinan, membangun tanah, memilih mode permainan, dan bahkan juga bisa melawan musuh.

Mode permainan di sini adalah mode bertahan hidup. Setiap pemain harus memperoleh sumber daya agar bisa membangun dunianya dan menjaga kesehatan. Selain itu kamu juga bisa memainkan mode kreatif yang menawarkan sumber daya tak terbatas.

Kamu pun bisa memodifikasi game ini dengan mod agar bisa membuat item, mekanisme, add ons, tekstur, aset, serta alur permainan barunya. Pada versi awal permainan ini, jelas menerima tanggapan positif.

Minecraft pun berhasil memperoleh tanggapan positif, menang sejumlah penghargaan, dan juga banyak disebut sebagai game terbaik yang selama ini pernah ada. Terdapat sosial media, adaptasi, parodi, barang dagangan, juga minecon yang terselenggara setiap tahun.

Minecraft ini pun dipakai pada lingkungan edukasi untuk mengajarkan CAD, kimia, juga ilmu komputer. Akhirnya pada 2014, Mojang Studio dan properti intelektual Minecraft dibeli oleh Microsoft dengan harga US$2,5 miliar. Ada juga banyak game spin-off yang telah dikembangkan seperti Minecraft Earth, Minecraft: Story Mode, dan lainnya.

Alur Permainan Apk Minecraft

Minecraft merupakan game yang tidak menawarkan tujuan jelas dan khusus untuk dicapai oleh pemain. Hal ini memungkinkan setiap pemain bebas untuk memainkannya. Hanya saja, game ini memberikan sistem pencapaian atau achievement yang bernama advancements pada Java Edition.

Selain itu juga ada trophies dalam edisi PlayStation. Game ini memakai perspektif pertama dengan secara default, namun setiap pengguna juga bisa mengganti perspektif jadi orang ketiga.

Dunia game ini terdiri dari berbagai objek 3 dimensi, utamanya cairan dan kubus. Biasanya diketahui dengan nama block yang melambangkan banyak material seperti tanah, batu, kayu, dan air.

Pada permainan ini juga ada material yang bernama redstone. Kamu bisa menggunakan redstone sebagai mekanis primitif, gerbang logika, dan sirkuit listrik yang bisa membuat suatu sistem kompleks.

Dunia game ini didapatkan secara prosedural menggunakan map seed yang bisa secara otomatis maupun manual yang bisa langsung dimasukkan sendiri oleh pemain.

Ada batas pada gerakan vertikal ke bawah dan ke atas. Minecraft pun memungkinkan dunia game yang besar serta tak terhingga untuk gerakan horizontal. Hanya akan ada masalah teknis ketika kamu menuju lokasi yang sangat jauh.

Setiap pemain baru akan disuruh memilih karakter antara Steve dan Alex. Kamu pun bisa memberi nama sesuai dengan keinginan. Setelah itu, pemain akan bertemu dengan NPC atau yang biasa disebut dengan mobs.

Ada mobs seperti hewan, villagers, hostile mobs, dan beberapa passive mobs yang terdiri dari sapi, ayam, kelinci, babi, domba, dan lainnya yang bisa diburu sebagai makanan maupun bahan kerajinan.

Mobs akan muncul pada siang hari. Sementara untuk hostile mobs atau mobs yang berbahaya seperti skeleton, zombie, creeper, spider, enderman, dan slime akan muncul ketika malam hari.

Sejumlah undead mobs layaknya zombie juga skeleton akan langsung terbakar ketika berada di bawah cahaya matahari. Sejumlah mobs juga mempunyai kemampuan yang unik seperti creeper juga enderman yang bisa teleportasi untuk membawa blok.

Ada tiga jenis dunia yang terdapat dalam Minecraft. Pertama yakni Overworld yang membuat pemain bisa mulai berpetualang serta bertahan hidup untuk awal. Kedua yakni Nether yang merupakan neraka versi Minecraft.

Sedangkan untuk dunia yang ketiga yakni The End yang menjadi tempat Naga Ender atau Ender Dragon. Setelah kamu mengalahkan Ender Dragon, maka kamu bisa kembali menuju alam semesta lagi atau pergi menuju End City yang menjadi tempat bertumbuhnya tanaman chorus.

Serta juga End Ship yang menjadi tempat pemain bisa memperoleh Elytra atau sayap yang bisa kamu pakai untuk terbang. Minecraft pun menawarkan mode permainan yakni Survival, Creative, Adventure, Hardcover, dan juga Spectator.

Ada juga tiga mode permainan untuk Minecraft edisi Bedrock yakni Survival, Creative, juga Adventure. Terdapat pula empat tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih dan ubah sesuai dengan yang diinginkan. Kamu bisa memilih tingkat kesulitan Peaceful, Easy, Normal, juga Hard.

Mode Permainan dalam Apk Minecraft

Seperti yang sudah kami jelaskan, ada beberapa mode permainan yang ditawarkan oleh game yang menarik satu ini. Kamu pun bisa mengubah mode permainan sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, memainkan game Minecraft ini tidak akan pernah membuatmu bosan untuk terus mencobanya. Berikut penjelasan modenya:

1. Mode Bertahan Hidup

Pertama adalah mode bertahan hidup. Dalam bahasa Inggris disebut dengan Survival Mode. Dalam mode ini, semua pemain harus memperoleh berbagai sumber daya alam seperti batu, kayu, untuk membuat blok sendiri. Selain itu juga membutuhkan beberapa barang lain agar bisa bertahan hidup.

Jika dilihat dari  tingkat kesulitannya, kamu bisa memilihnya. Monster nantinya bakal muncul di sejumlah tempat gelap dengan jarak tertentu dari setiap pemain. Nantinya pemain bertugas untuk membuat tempat untuk berlindung agar bisa bertahan hidup ketika malam hari.

Dalam mode ini juga ada bar kesehatan atau bilah kesehatan yang akan berkurang saat kamu diserang oleh monster, terjatuh, terjatuh ke laval, tenggelam, kelaparan, tercekik, dan beberapa hal yang lain.

Pemain pun memiliki bilah kelaparan yang mewajibkan untuk mencari makanan pada setiap beberapa saat. Hanya saja, pemain tidak akan kelaparan dalam mode tenang/damai.

Saat bilah kelaparan mulai berkurang, maka penyembuhan akan berhenti hingga Health Bar atau kesehatan berkurang dengan perlahan. Kesehatan atau darah pemain juga bisa bertambah apabila bilah kelaparan hampir penuh dan bahkan penuh.

Setiap pemain juga bisa membuat cukup banyak barang di Minecraft. Pemain bisa membuat baju yang digunakan untuk melindunginya serta mengurangi efek dari suatu serangan.

Kemudian, juga senjata yang bisa digunakan untuk membunuh hewan dan musuh lebih gampang. Kamu pun bisa membuat sendiri berbagai peralatan seperti beliung, kapak, sekop, cangkul, dan lainnya untuk menambang, menebang pohon, menggali tanah, dan lain-lain.

Setiap pemain pun bisa membuat tungku pembakaran untuk membakar makanan yang diperoleh, hasil tambang, dan juga sejumlah material lainnya. Kamu pun bisa berdagang dengan penduduk yang ada di Minecraft untuk kemudian menukarkan zamrud dengan barang seperti blok, makanan, benda, maupun peralatan.

Minecraft menawarkan sistem persediaan yang bisa membuat pemain membawa barang dengan jumlah yang dibatasi. Saat pemain mati, maka barang-barang yang menjadi persediaannya akan terjatuh.

Pemain pun bisa hidup lagi pada titik banngkit yang sudah disetel dan ada di awal permainan. Barang yang jatuh bisa diambil lagi jika barangnya memang belum menghilang.

Mode bertahan hidup ini, adalah mode yang membuat pemain harus bertahan hidup dari beberapa masalah seperti monster yang muncul ketika malam hari ataupun kelaparan.

2. Mode Kreatif

Mode kreatif awalnya diperkenalkan ketika ada pembaruan Beta 1.8. Dalam mode kreatif, nantinya pemain akan memiliki sumber daya, nyawa, sekaligus poin pengalaman yang tidak terhingga.

Setiap pemain juga memungkinkan untuk memiliki kemampuan terbang. Makhluk bermusuhan tidak bisa menyerang pemain dan mereka pun tidak akan menyerang balik meskipun pemain menyerangnya.

Seluruh balok bisa diletakkan maupun dihancurkan dengan cara sekali pukul saja. Mode kreatif ini berbeda dengan mode survival. Persediaan memiliki menu yang sangat banyak dengan barang maupun balok yang membuat pemain bisa menyeret barang/blok pada persediaannya.

Di sini, pemain sangat bebas melakukan apapun atau untuk berkreasi. Selain itu juga bisa melakukan eksperimen, maupun sejumlah hal yang kurang masuk akal. Itu semua akan sangat berguna bagimu agar bisa menghilangkan kebosanan.

Biasanya, banyak pemain yang memakai mode ini untuk berkreasi sebebas imajinasinya seperti membuat kastil, kota, dan masih banyak lagi. Mode ini mirip dengan versi klasik dari Minecraft.

Di mana semua pemain bisa mendapatkan blok yang tidak terhingga. Perbedaannya yakni blok dan barang di versi Minecraft klasik memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi yang sekarang.

3. Mode Petualangan

Mode petualangan ini pertama kali rilis dan diperkenalkan di versi 1.3.1. Di mode petualangan, setiap pemain hanya bisa menghancurkan blok menggunakan peralatan yang benar.

Contohnya saja, beliung tidak akan bisa digunakan untuk menghancurkan kayu, kapak tidak bisa dipakai untuk menghancurkan tanah, juga sekop tidak dapat dimanfaatkan untuk menghancurkan batu.

Kecuali dalam versi 1.8, pemain tidak bisa menghancurkan blok menggunakan peralatan maupun item apapun. Kamu bahkan tidak bisa meletakkan blok apapun kecuali punya NBT Tag.

Hal ini membuat custom map tampak lebih menantang karena setiap pemain tidak akan bisa bermain curang. Meskipun begitu, pemain masih bisa membunuh mobs menggunakan peralatan yang manapun.

Mode ini umumnya digunakan untuk map custom yakni map yang dibuat untuk main game, lobi peladen, dan story telling yang tujuannya agar tidak menghancurkan blok sembarangan.

4. Mode Hardcore

Mode hardcore merupakan mode survival yang memiliki tingkat kesulitan paling tinggi. Pemain pun hanya dibatasi dengan satu nyawa saja. Saat pemain mati, akan ada tombol Delete World alih-alih tombol Respawn juga Main Menu yang ditampilkan.

Hanya saja, di pembaharuan 1.9 selain ada tombol Delete World pun ada tombol yang membuat pemain bisa masuk menjadi mode penonton agar bisa melihat dunianya sendiri sekali lagi.

Dunianya tidak juga otomatis dihapus. Secara teknis, file di dunia tersebut juga masih tersimpan sampai pemain akan menekan tombol Delete World. Pemain pun bisa membuat mode ini jadi lebih menantang.

Caranya yakni dengan mengubah jadi mode Ultra-Hardcore Survival yakni minigame yang bisa membuat Health Bar tidak bisa pulih secara alamiah. Mode permainan satu ini hanya bisa kamu akses dalam Java atau PC.

5. Mode Spectator

Selanjutnya ada juga mode spectator yang bisa membuat pemain jadi terbang lewat blok kemudian menonton permainan tanpa perlu berinteraksi secara langsung. Pemain pun tidak mempunyai inventaris namun tidak bisa berteleportasi pada pemain lain.

Bisa juga melihat dari perspektif pemain maupun makhluk lain. Mode permainan ini sama halnya dengan mode hardcore yang hanya bisa diakses menggunakan PC atau Java.

Fitur dalam Apk Minecraft

Tidak hanya menyediakan beberapa mode permainan yang menarik saja. Kamu pun bisa menikmati beragam fitur dalam Apk Minecraft ini. Kamu harus mengetahui beberapa fiturnya untuk menikmati keseruan bermain Minecraft. Berikut ini penjelasan fiturnya:

1. Bisa Jelajahi Dunia

Dengan memainkan Minecraft, setiap pemain bisa menemukan fitur untuk menjelajahi dunia. Dunia yang dimaksud yakni tentu saja dunia dalam Minecraft itu sendiri. Dalam game ini, sudah ada map atau peta yang sangat luas.

Kamu pun dapat menjelajahi berbagai bagian peta atau map pada aplikasi maupun game ini. Setiap pemain pun bisa berlari, berjalan, atau menjelajahi dunia dalam Minecraft.

Penjelajahan yang dilakukan jelas sangat muda. Desain yang ditampilkan dalam game ini tentu saja sangat keren sekaligus indah. Kamu bisa menemukan banyak benda maupun pohon unik pada misi penjelajahan.

Pohon mangrove, babi, ayam, domba, dan beberapa macam makhluk hidup juga ada dalam Minecraft. Dengan ini, kamu bisa menikmati pengalaman dalam dunia nyata jika memainkan game menarik satu ini.

Dari segi grafik, tentu saja sangat unik karena menawarkan grafik 3D dan kotak-kotak. Inilah salah satu hal yang juga menjadikan Minecraft sangat menarik untuk dimainkan. Tertarik?

2. Fitur Perbaikan Bug

Fitur lainnya yang juga ada di Minecraft pada versi ini adalah anti-bug. Setiap game pastinya memiliki sejumlah bug yang mengganggu. Hal ini jelas menyebalkan dan membuat semua pemain kesal. Beda halnya dengan aplikasi ini, kamu bisa tenang karena sudah ada sistem yang bisa melakukan perbaikan otomatis.

Perbaikan bug bisa kamu pakai dalam game. Setelah mengalami perbaikan, kamu bisa menjalankan lagi game dengan lancar seperti biasanya. Jadi, tidak akan ada lag maupun gangguan lagi yang bakal ditemukan.

Download Apk Minecraft 1.19

Lantaran sudah melihat dan membaca sedikit ulasan yang tersedia di sini, kamu mungkin cukup tertarik untuk mendownload dan mencoba langsung Apk Minecraft ini. Pastinya kamu sudah sangat ngebet untuk menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi satu ini.

Dengan banyaknya fitur dan keunggulan serta gameplay yang ditawarkan, jelas setiap orang ingin mencoba dan merasakan sendiri permainannya. Pengguna bisa memperoleh banyak keuntungan dari aplikasi modifikasi.

Contohnya saja, kamu bisa menjalankan berbagai misi dalam Minecraft dengan sangat mudah dan cepat. Nah, untuk memainkannya, tentu saja kamu masih perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Untuk pengunduhan, kami akan mempermudah kamu dalam mendownloadnya.

Caranya ialah dengan menggunakan link yang setelah ini akan kami sematkan. Mendownload dengan link yang kami bagikan jelas akan sangat mudah. Hanya dengan cara klik link saja kamu bakal diarahkan menuju laman untuk mendownload aplikasi tersebut.

Tentu saja, kamu sudah tidak perlu mencarinya di luar artikel ini karena di sini juga sudah tersedia:

Nama aplikasiApk Minecraft 
Versi1.19 
Ukuran60 Mb 
LinkDi sini 

Setelah kamu mengklik link yang sudah kami bagikan, maka nantinya secara otomatis kamu akan diarahkan menuju laman pengunduhan. Di sana, sudah ada tombol Download yang tersedia. Kamu hanya tinggal klik tombol tersebut dan nantinya proses unduhan akan langsung dijalankan secara otomatis.

Jelas ini merupakan kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Sekarang kamu sudah bisa memperoleh file .apk yang diinginkan.

Cara Pasang Apk Minecraft 1.19

Memasang aplikasi Minecraft, tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Hanya saja, ada tahapan berbeda yang harus kamu lakukan. Berbeda dengan proses instal jika aplikasinya berada di toko aplikasi resmi, di sini ada beberapa langkah untuk menginstal aplikasi yang telah dimodifikasi.

Namun, bagi kamu yang baru saja mendownload aplikasi tersebut, jangan khawatir kesusahan dan bingung saat belum mengetahui bagaimana cara installnya. Lantaran pengunduhan aplikasinya berbeda, maka cara untuk menginstallnya juga berbeda.

Saat menggunakan toko aplikasi seperti AppStore dan juga Google Play Store, maka secara otomatis bisa langsung terpasang ketika kamu mendownloadnya. Tapi, jika kamu mendownload dengan cara ini, jelas saja berbeda karena penginstalannya tidak berjalan dengan otomatis.

Ada cara tertentu atau cara khusus yang diberlakukan agar aplikasi atau game Minecraft ini bisa terpasang dengan mudah pada perangkat yang kamu gunakan. Tapi tetap saja, kamu masih harus melakukannya dengan cara manual. Cek langkah-langkahnya di sini:

·      Pertama yakni dengan cara membuka Pengaturan dalam ponsel yang kamu gunakan.

·      Setelah itu, ada beberapa pilihan menu dalam Pengaturan.

·      Buka Pengaturan Tambahan.

·      Pilih Keamanan dan Privasi.

·      Pilih ceklis atau beri centang Sumber tak Dikenal.

·      Setelah itu buka File Manager atau tempatmu menyimpan berbagai file unduhan.

·      Di sana bisa cari nama aplikasi yakni Minecraft.

·      Klik aplikasinya.

·      Pilih Install.

·      Tunggu sampai selesai dan kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan lancar.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Modifikasi

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi modifikasi Minecraft ini, terdapat sejumlah hal yang terlebih dahulu wajib diketahui. Beberapa aplikasi modifikasi memang menjadi salah satu hal yang belakangan sedang sangat digemari.

Hanya saja, masih banyak yang belum sadar bahwa penggunaannya memiliki sejumlah kekurangan. Ya, di mana banyak kelebihan, tentu saja masih terdapat sejumlah kekurangan. Hal ini juga harus menjadi pertimbanganmu saat akan menggunakannya. Berikut ini penjelasan kekurangan aplikasi modifikasi tersebut:

1. Tidak Memiliki Jaminan Keamanan

Pihak developer suatu game maupun aplikasi, jelas saja sudah mendesain sistem keamanan yang sangat canggih. Itu bakal kamu dapatkan hanya jika menggunakan aplikasi resmi.

Berbeda halnya ketika kamu hanya menggunakan aplikasi ataupun game yang sudah mengalami proses modifikasi. Tidak akan ada jaminan keamanan yang bisa kamu dapatkan.

Ada banyak alasan mengapa penggunaan aplikasi ataupun game modifikasi dibilang kurang aman. Pertama, developernya tidak jelas. Kamu tidak akan pernah tahu siapa yang memodifikasi aplikasi tersebut dan mengapa mereka memberikannya secara cuma-cuma.

Bisa saja, mereka memberikan aplikasi maupun game yang sudah dimodifikasi tersebut lantaran memiliki tujuan tertentu. Contohnya untuk menambahkan spyware ke dalam aplikasinya.

Adanya spyware dalam aplikasi jelas sangat membahayakanmu. Utamanya membahayakan data-data penting yang ada dalam perangkat yang kamu gunakan. Semua data bisa saja dicuri jika ada spyware.

Alasan kedua, tentu saja karena aplikasi tersebut sudah mengalami proses modifikasi itu sendiri. Kita semua tidak pernah tahu apa motif di balik adanya modifikasi tersebut. Maka dari itu, setiap orang mesti berhati-hati.

2. Sukar Mencari Versi Terbaru

Ya, ini juga bisa saja menjadi kendala ketika kamu menggunakan aplikasi atau game yang telah mengalami proses modifikasi. Nantinya kamu akan sangat susah mencari versi terbaru dari game.

Sudah diketahui, kalau Minecraft versi ini adalah versi terbaru. Dan beberapa waktu kemudian mungkin sudah ada update terbaru lagi dan yang lebih baru dari ini. Sayangnya kamu tidak bisa memperoleh versi tersebut dengan mudah.

Kamu masih harus mencari di internet dan membuka satu demi satu website yang membahas dan menyediakan aplikasi atau game terbarunya. Bukannya tambah simpel, malah tambah merepotkan.

3. Tidak Memperoleh Update dari Toko Aplikasi Resmi

Menggunakan aplikasi maupun game resmi, akan membuatmu cukup kesulitan juga karena tidak akan mendapatkan update dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Adanya update yang diberlakukan itu hanya untuk mereka yang menggunakan game maupun aplikasi resminya saja. Lantaran kamu sudah melanggar ketentuan, maka bisa dipastikan tidak akan ada lagi perkembangan atau update dari aplikasi yang kamu dapatkan.

4. Gampang Error

Lantaran sudah mengalami beberapa kali proses modifikasi, rata-rata hasil dari aplikasi dan game modifikasi memang gampang error. Ini bisa saja terjadi karena banyak hal di dalam game dan aplikasi yang sudah diotak-atik.

Kamu tentu menyadari bahwa pengembang game asli memang sudah memiliki kapabilitas yang cukup untuk membuat suatu game jadi lancar dan bisa dimainkan dengan mudah.

Nah, saat menyadari kamu sudah menggunakan aplikasi maupun game modifikasi, tentu saja dengan developer yang kemampuannya tidak jelas, aplikasi atau game-nya akan sering mengalami error.

Penutup

Itu saja penjelasan dari kami tentang Minecraft versi terbaru. Semoga membantu.

Also Read

Bagikan:

Tags

hits counter