pulsa-logo

Tren Teknologi Terbaru di CES 2015


PULSA

Kamis, 29 Januari 2015 • 15:38

Teknologi, CES 2015, Apple Watch, apple, Samsung, Sony, samsung Galaxy S6, sony xperia Z1 Compact, Zenfone 2, Zenfone Zoom, Lg G Flex 2, smartphone, android, Snapdragon 810, octa core, samsung Galaxy Note Edge, Smart TV, jam pintar, TV pintar, Samsung Z1


gambar: istimewagambar: istimewa

Priit, kick off 2015 baru saja dimulai. Bagi pabrikan gadget, awal tahun merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan 'senjata' terbaru mereka. Dan Customer Electronics Show 2015 (CES) menjadi salah-satu ajang untuk pamer kekuatan.

CES 2015 diselenggarakan di Las Vegas Amerika Serikat dan berlangsung 6-9 Januari lalu. Ajang tahunan ini selalu mendapatkan perhatian dari para produsen di industri teknologi. Ini karena ajang itu diselenggarakan pada awal tahun sehingga dinilai pas untuk mengenalkan produk maupun teknologi terbaru.

Secara umum CES 2015 didominasi oleh wearable device berupa jam pintar, gelang kebugaran, atau berupa pakaian. Menariknya, para pabrikan aksesoris sudah mulai memamerkan pernak-pernih untuk Apple Watch, padahal perangkat tersebut belum dirilis oleh Apple.

Sayangnya, CES 2015 kali ini terasa hambar. Ini karena ketidakhadiran flagship terbaru para raksasa gadget. Sebut saja Samsung dan Sony. Samsung memang menampilkan beberapa teknologi terbaru terkait dengan peralatan rumah tangga dan produk otomofif. Tapi, produk yang sebenarnya ditunggu-tunggu yakni Galaxy S6 tidak muncul.

Begitu juga Sony, tahun lalu pabrikan asal Jepang itu mengenalkan Z1 Compact, tapi di CES 2015 ini tidak satu pun smartphone yang dikenalkan. Sony hanya memamerkan kamera Action Cam 4K, TV, smartwarch dan Walkman terbaru.

Ketidakhadiran smartphone dari Samsung dan Sony ini boleh jadi karena keduanya menunggu momen yang lebih greget. Kemungkinan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona yang akan diselenggarakan dua bulan lagi dipilih untuk mengumumkan smartphone jagoan terbarunya.

Meski begitu beberapa pabrikan tetap antusias. Misalnya Asus, pabrikan asal Taiwan ini mengenalkan dua produk terbaru generasi Zenfone, Zenfone 2 dan Zenfone Zoom. LG juga demikian, pabrikan Korea Selatan itu mengenalkan geneasi ponsel berlayar lengkung G Flex 2. Dan pendatang baru Kodak, pabrikan kamera asal Amerika mengenalkan IM 5, smartphone Android kelas menengah.


Meski tidak banyak smartphone yang dikenalkan di ajang CES tahun ini, tapi kita masih bisa menebak tren teknologi yang bakal muncul di 2015. Apa saja itu?

2018-04-24 10:27:39


Tren Malware Mobile 2018