Atrk
ads skin gagal

iPosture, Ancaman Kesehataan Gegara Sering Menatap Layar Smartphone!

Prev
Next »

gambar: iposture2gambar: iposture2

Soal kesehatan, kadang Anda berpikir apakah makanan yang kita makan setiap hari sehat untuk tubuh kita. Kemudian Anda juga sering bertanya, apakah komputer yang kita gunakan setiap hari baik juga untuk tubuh?

Lalu Anda kemudian melirik ke smartphone, alat elektronik yang menemani Anda setiap hari. Apakah itu juga mempengaruhi kesehatan kita?

Mungkin ada anggapan bahwa efek yang ditimbulkan smartphone terhadap kesehatan tidaklah sebesar efek yang ditimbulkan oleh makanan atau komputer. Tapi benarkah demikian?

Apakah Anda menggunakan telepon di kamar mandi?

Ini adalah pertanyaan penting karena jika Anda melakukannya, Anda mungkin berada dalam bahaya. Menurut sebuah laporan dari LiveScience, telepon Anda memiliki lebih banyak bakteri hingga 10 kali lipat dibanding toilet Anda sendiri!

Dan jika Anda bersentuhan dengan toilet kemudian memegang smartphone, Anda berarti ikut memindahan kuman toilet ke ke layar Anda. Secara teknis, smartphone Anda mengandung bakteri yang sama banyaknya dengan spons tua yang diletakkan dalam tempat cucian piring di dapur selama beberapa hari.

Apakah Anda perlu merasa khawatir? Banyak bakteri yang akan Anda temukan di alam liar sebenarnya tidak berbahaya sama sekali. Sebagian lagi, mungkin benar-benar berbahaya. Jika Anda benar-benar peduli tentang bakteri pada ponsel Anda, cara paling mudah adalah menyekanya dengan beberapa alkohol supaya terdisinfeksi.

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)