Atrk
ads skin gagal

Ponsel Bongkar Pasang Kian Mendekati Kenyataan

Prev
Next »

sumber: istimewasumber: istimewa

Project Ara besutan Google akan mulai uji coba di Puerto Rico akhir tahun ini di acara konferensi Developer di Mountain View Amerika bebrapa waktu lalu, Google mulai membuka sedikit demi sedikit tabir mengenai Project Ara, konsep ponsel modular yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan.

Salah satu info penting yang bisa kita dapat adalah bahwa Google akan menggelindingkan proyek ini pada semester 2 tahun 2015 di Puerto Rico. Google akan bekerjasama dengan 2 operator lokal di sana yaitu OpenMObile dan Claro untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Dikabarkan, untuk mendapatkan pengalaman mencicipi ponsel bongkar pasang, Google juga telah menyiapkan Ara Marketplace dan Ara Configurator. Ara Marketplace disediakan bagi pengguna yang ingin berbelanja modul bongkar pasang, sedangkan Ara Configurator berfungsi untuk menyelaraskan software dan memastikan komputasi ponsel tersebut berjalan dengan baik. Google juga berencana menyediakan semacam unit mobil pameran bagi konsumen agar mendapatkan pengalaman mengenai pnsel project Ara.

sumber: istimewasumber: istimewa

Kepala Project Ara, Paul Eremenko membeberkan alasan mengapa menggunakan strategi market pilot. Ia mengatakan bahwa Google ingin mempelajari segala sesuatunya, termasuk tanggapan konsumen saat beralih ke perangkat ponsel bongkar pasang. Intinya, mereka ingin mengetahui sejauh mana konsumen bisa menerima sistem baru yang komplek seperti projet Ara ini.

"Kita harus hati-hati menawarkan dan mengelola pilihan yang disajikan agar hal tersebut tidak mengganggu konsumen," kata Eremenko.

Prev
Next »
Rate this item
(1 Vote)