pulsa-logo

Rapor Vendor Smartphone Indonesia 2015


dian iskandar

Senin, 29 Februari 2016 • 13:00

raport, vendor, smartphone, indonesia


Huawei yang siap menerkam

Dari catatan IDC, Huawei belum masuk ke lima besar di Indonesia. Padahal perusahaan berologo bunga tulip merah itu terbukti sukses di dunia dimana telah berhasil menduduki peringkat ke-tiga terbesar di dunia dan menduduki peringkat pertama di negara asalnya, Tiongkok.

Untuk pasar Indonesia, vendor ini pun mengklaim mencapai pertumbuhan yang cukup signifikan. "Di Indonesia sendiri, melihat potensi pasar smartphone yang begitu besar, sejak tahun 2014 Huawei melakukan investasi cukup besar dimulai dari sumber daya manusia, jalur distribusi, serta pemasaran rangkaian produk Huawei," ujar Ellen Angerani, Marketing Director PT Huawei Consumer Indonesia dikutip dari PULSA Online.

Di tahun 2015, Huawei mengklaim adanya pertumbuhan berupa peningkatan area penjualan di seluruh wilayah Indonesia sebesar 92%, dengan peningkatan retail shop sebesar 800%, dan peningkatan brand shop sebesar 400%. Didukung oleh jalur distribusi yang semakin kuat, strategi marketing menarik, serta pengadaan 274 collecting point dan 24 service center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Huawei menuai peningkatan penjualan sebesar 150% dibandingkan tahun lalu.

"Kami menargetkan di tahun 2016 mendatang, penjualan Huawei dapat meningkat 200% dibandingkan tahun ini," pungkas Ellen.  

Jadi, bukan tidak mungkin 2016 Huawei akan merubah peta persaingan tapi tentu para pesaingnya tak akan tinggal diam. Jadi, kita lihat saja kiprahya di 2016 ini yang baru memasuki bulan ketiga ini. (*)

Berbagai sumber