pulsa-logo

Ramai-ramai Hadang iPhone 8


Kurdi

Rabu, 30 Agustus 2017 • 15:18

perasingan smartphone, Nokia 8, Ipone 8, LG V30


Kelahiran iPhone 8 tengah ditunggu-tunggu para penggemarnya. Pasalnya, model tterbaru produk smartphone besutan Apple itu disinyair bakal menyajikan fitur yang berbeda dari seri sebelumnya. Ditambah, iPhone 8 akan disiapkan sebagi produk yang menandari kehadiran 1 dasawarsa smartphone besutan Apple.

Oleh karena itu, Apple juga tengah menyiapkan fitur-fitur yang tak biasa untuk produk iPhone mendatang. iPhone 8 disebut-sebut akan menyandang fitur layar AMOLED yang akan menjadikan iPhone pertama dengan jenis layar ini. Bagi pabrikan sekelas Samsung, LG bahkan ada beberapa merek asal Cina, layar AMOLED bukan hal baru. Tapi untuk iPhone, ini akan menjadi sesuatu yang istimewa.

Tidak cuma itu, Apple tampaknya juga akan menyuguhkan fitur kekinian lainnya. Disebutkan di beberapa rumor bahwa iPhone 8 akan dibekali pengenal wajah, kamera 3D dan Touch ID terbaru yang ditanam di bawah layar.

Sejak smartphone besutan Apple memulai debutnya sepuluh tahun yang lalu, iPhone selalu mengalahkan perangkat Android dalam uji coba di penggunaan nyata. Misalnya tes yang mengukur seberapa cepat ponsel beroperasi saat melakukan hal-hal umum seperti membuka file besar, memutar video HD, bermain game dengan grafis intensif, dan hal-hal yang leibih ringan seperti pengiriman email, teks, dan multitasking.

Tapi melihat spesifikasi iPhone dibandingkan dengan ponsel Android, mungkin Anda tidak akan berpikir itu bisa terjadi. Ponsel Android kekinian rata-rata memiliki RAM 4GB-6GB, sedangkan iPhone kebanyakan hanya memiliki 2GB.

Sejatinya, lebih banyak RAM akan lebih cepat, bukan? Tapi untuk iPhone sangat berbeda. Ini karena Apple selalu bisa berbuat lebih unggul dengan lebih sedikit RAM karena dia merancang prosesornya sendiri dan juga sistem operasinya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sejumlah fitur baru termasuk layar bezel less, kamera 3D, dan pengenalan wajah, dan yang terpenting adalah iPhone 8 juga akan menyertakan CPU baru, chipset Apple A11 dan kecepatannya dikatakan menjadi mindblowing.


Sosok pembocor dengan nama "Ice Universe" telah memposting hasil uji coba Apple A11 dengan Geekbench 4 yang menunjukkan bahwa A11 mencetak antara 4300 dan 4600 dalam pengujian single core dan antara 7000 dan 8500 dalam pengujian multi-core.

Hasil single core tersebut setara chip A10X Fusion canggih yang ditemukan di iPad Pro terbaru (dengan skor 3878) dan hasil multi-core A11 berhasil melewati chip Fusion A10 yang hanya mencapai hasil multi-core 5523 yang ditemukan di iPhone 7 Plus terbaru.

Nah, iPhone 8 ini santer diberitakan akan diluncurkan September mendatang. Banyak prediksi yang menyebutkan bahwa permintaan iPhone 8 bakal membuat sejarah baru bagi Apple. Tidak hanya akan berimbas pada competitor, beberapa analis juga bahkan menyalahkan iPhone 8 terhadap penjualan iPhone 7 yang sedikit mengendur di triwulan pertama 2017. Alasannya, karena para penggemar memilih bersabar menunggu kehadiran iPhone 8.

Nyatanya, iPhone 7 tetap jadi yang teratas di bandingkan popularitas produk kompetitor. Sebuah riset pasar yang dilakukan oleh perusahan firma riset Analytics baru-baru ini merilis hasil riset terbaru mereka.Strategy Analytics memperkirakan pengiriman Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 + masing-masing mencapai 10,2 juta dan 9 juta pada kuartal 2017.

Smartphone, yang dirilis pada bulan April lalu, hanya menempati posisi sebagai smartphone ketiga dan keempat paling populer di dunia selama periode tersebut.Sedangkan Apple sekitar 16,9 juta unit iPhone 7 dan 15,1 juta unit  untuk iPhone 7 Plus di seluruh dunia pada kuartal tersebut (April sampai Juni) berhasil menempati poisisi sebagai smartphone paling populer di dunia.