pulsa-logo

Mark Zuckerberg, 'Person of The Year' Majalah TIME


adminPulsa

Jum'at, 17 Desember 2010 • 03:05

Mark Zuckerberg, Boss Facebook, facebook, Majalah TIME, Person of The Year, jejaring sosial, tabloid pulsa


 

 

Belum lama ini salah satu majalah prestisius TIME mengumumkan pilihan untuk 'Person of The Year' dari TIME. Dan, pilihannya jatuh pada Mark Zuckerberg, sang pencipta sekaligus CEO situs jejaring sosial Facebook.

Ya, Facebook memang sangat fenomenal, dimana kini tak kurang dari 550 juta orang  terdaftar sebagai anggota alias memiliki akun. Keberadaannya mampu mengkoneksikan beragam orang dari seluruh penjuru dunia.

Pada artikel yang ditulis TIME, mengisahkan perjalan Mark Zuckerberg dari waktu berumur 19 tahun, kala menjadi mahasiswa di universitas Harvard. Di kampus itulah Mark memulai membuat sebuah proyek, yang akhirnya menjadi situs Facebook sekarang ini tercatat sukses. Bahkan, telah beredar film berjudul 'The Social Network', yang ceritanya berdasarkan kisah nyata petualangan hidup Mark Zuckerber.

Bila dibuat pengandaian, dengan melihat besaran angka pengguna facebook maka bisa ditarik data bahwasanya satu dari dua belas orang di dunia memiliki akun facebook. Memang banyak kontroversi terkait keberadaan facebook, yang mana banyak komplain tentang masalah privasi data, foto-foto terhapus yang ternyata masih bisa dilihat hingga masalah lainnya.

Meski efek negatifnya dinilai banyak, tapi ternyata banyak orang tak bisa menghindar untuk terus menggunakannya. Facebook merupakan sesuatu yang bersifat adiktif/candu, hingga muncul ungkapan 'hidup tak lengkap tanpa Facebook'.


Oke deh Mark Z, kamu sudah menciptakan satu peradaban baru dalam bersosialisasi. Congratulation ...