pulsa-logo

September, LG G2 Siap Melenggang Di Indonesia


Deni Hardian

Selasa, 27 Agustus 2013 • 17:33

spsifikasi LG G2, review LG G2, harga LG G2, jual LG G2, OS LG G2, Android 4.2.2 Jelly Bean, hp LG terbaru, OS for LG G2, smartphone android, smartphone termurah, smartphone terbaru, tabloid pulsa


Persaingan pasar smartphone premium bakal semakin memanas, pasalnya baru-baru ini LG Mobile secara resmi menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan smartphone Premium terbarunya yang bertajuk LG G2 ke pasar ponsel tanah air pada bulan September mendatang.

Meskipun belum menyebut detail tanggal dan harga, pernyataan ini menjadi kejutan yang menyenangkan bagi publik Indonesia yang menantikannya. Hal ini bila mengingat jaraknya yang hanya berselang sebulan sejak LG G2 mengawali debut global perdananya awal bulan lalu. “Keputusan untuk secepatnya meluncurkan LG G2 bagi publik Indonesia merupakan bentuk nyata dari keseriusan LG dalam berkompetisi di pasar smartphone tanah air,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing – LG Mobile Communications Indonesia.

Mengawali debut perdananya di Amerika Serikat pada 7 Agustus lalu, LG G2 merupakan produk unggulan terbaru dari smartphone premium milik LG. Bicara soal kekuatan, LG G2 hadir berbekal prosesor terkuat besutan Qualcomm saat ini, 2.26GHz Qualcomm®Snapdragon™ 800 dengan RAM 2GB.

Dukungan tenaga demikian besar pada dapur pacunya membuat LG G2 memiliki kemampuan lebih dalam menawarkan pengalaman penggunaan smartphone lebih baik melalui performa baik, kekayaan grafis dan efisiensi daya. Apalagi untuk mendukung seluruh performanya ini, smartphone berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean memiliki kekuatan baterai 3,000mAh.

Namun demikian, spesifikasi super ini bukanlah seluruh daya tarik LG G2 yang membuatnya menjadi pembicaraan hangat saat ini. Lebih dari sekedar menawarkan spesifikasi canggih, LG mengklaim smartphone ini lahir dari riset mendalam mengenai perilaku dan gaya hidup pengguna yang membuatnya dapat memberikan manfaat lebih nyata melalui desain ergonomis, fitur atraktif dan pengalaman penggunaan yang intuitif. “LG G2 mewakili hasil terbaik kami dalam inovasi yang berlandaskan pada upaya serius dalam mendengarkan dan belajar dari konsumen untuk mendapat wawasan baru. Keseluruhan hal inilah yang kemudian menjadi dasar pengembangan setiap unsur dalam LG G2,” ujar Adinda Nesvia lagi.

Wujud nyata dari pernyataan ini dapat dengan mudah terlihat sejak dari terapan desain LG G2. Perusahaan global berbasis di Korea tersebut tampil berani menggeser paradigma desain smartphone dengan menempatkan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang.

Konsep unik Rear Key yang membuatnya menjadi smartphone pertama tanpa tombol samping ini bukannya datang tanpa alasan. Melainkan justru lahir dari hasil belajar mengenai kesulitan yang dihadapi pengguna untuk mengakses tombol samping sebagai konsekuensi dari semakin lebarnya layar smartphone. Sementara memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang smartphone memberikan kendali lebih karena bagian ini secara alami menjadi tempat jari telunjuk berada pada saat penggunaan.


Keunikan lainnya, pengguna tak perlu mengakses tombol di bagian belakang untuk mengaktifkan LG G2 dari kondisi standby. Fitur “Knock On” membuat pengguna hanya perlu melakukan dua ketukan lembut pada layar untuk langsung mengaktifkan LG G2.  

Sektor layar pun tak luput dari perhatian LG dalam memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna LG G2. Memiliki bentang layar 5.2 inch Full HD dengan IPS Technology, LG G2 tetap dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengoperasian dengan satu tangan. Hal ini berkat teknologi Dual Routing yang mereduksi ketebalan bezel (tepian layar) hingga mencapai 2.65mm. Sementara dukungan untuk memberi kepuasan visual diserahkan pada teknologi panel IPS bagi penciptaan grafis terbaik, warna akurat dan reproduksi imaji tanpa distorsi.

Dari sektor kamera, kepuasan mengambil dan merekam gambar tak cuma mengandalkan pada sensor setinggi 13MP. Lebih dari itu, kamera utama LG G2 dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (OIS). Tak hanya berguna menghilangkan distorsi hasil gambar kabur (blur), teknologi ini memberi jaminan pada hasil gambar lebih tajam dengan tingkat kecerahan baik meskipun pengambilan gambar dilakukan dalam kondisi bergerak ataupun di bawah kondisi pencahayaan redup.

Melengkapi berbagai keistimewaan tadi, LG juga membenamkan berbagai fitur menarik dalam LG G2. Pengembangan berbagai fitur ini berfokus untuk memberikan pengalaman penggunaan lebih menarik yang memberi nilai praktis pada berbagai fungsi yang paling sering digunakan. Hal dimaksud termasuk penggunaan SMS, keterhubungan dengan jejaring sosial dan penggunaan paling dasar yaitu membuat dan menerima panggilan. Fitur-fitur menarik tersebut diantaranya:

Answer Me – bekerja otomatis mengaktifkan LG G2 untuk menjawab panggilan dengan berbarengan secara simultan menurunkan volume nada dering saat ponsel didekatkan ke telinga pengguna

• Plug & Pop – bekerja otomatis memberikan rekomendasi opsi atau fitur terkait untuk memudahkan pengguna memilih sesaat ketika earphone atau kabel USB terdeteksi

• QuickRemote – Tak cuma menjadikan LG G2 sebagai remote control bagi berbagai perangkat elektronik rumah, namun juga memiliki kemampuan untuk mempelajari kerja remote control konvensional dan menyesuaikan bagi pengoperasian pada berbagai perangkat sekaligus dengan tata letak yang lebih fleksibel

• Slide Aside – memberikan kemudahan multitasking berpindah aplikasi cukup dengan melakukan gerakan menggeser pada layar menggunakan sentuhan tiga jari bersamaan. Fitur ini secara otomatis akan menyimpan 3 aplikasi yang paling sering dipakai.

Berdampingan dengan berbagai fitur menarik tersebut, inovasi dalam LG G2 juga menyentuh sektor audio. Berbekal temuan studi adanya kenaikan permintaan konsumen terhadap peningkatan kualitas audio pada smartphone, LG G2 menjawabnya dengan fitur Hi-Fi Sound. Fitur ini membuat LG G2 mampu menghasilkan audio berkekuatan 24-bit/192kHz. Dengan kekuatan demikian membuat kualitas keluaran audio dari LG G2 jauh lebih unggul dari audio yang dihasilkan keping CD. (RINALDI D. GULTOM)

Spesifikasi Utama LG G2:

• Processor: 2.26GHz Qualcomm®Snapdragon™ 800 featuring quad Krait CPU

• Display: 5.2-inch Full HD IPS (1080 x 1920 pixels / 423 ppi)

• Memory: 32GB  • RAM: 2GB LPDDR3 800MHz

• Camera: Rear 13.0MP with OIS / Front 2.1MP

• Battery: 3,000mAh

• Operating System: Android Jelly Bean 4.2.2

• Size: 138.5 x 70.9 x 8.9mm

• Colors: Black / White