pulsa-logo

Alcatel Resmi Rilis One Touch Idol S dan Idol Mini


Ilham

Sabtu, 31 Agustus 2013 • 09:22

alcatel one touch idol s, alcatel idol mini, smartphone alcatel, tabloid pulsa


Alcatel resmi meluncurkan  2 smartphone terbarunya, yakni One Touch Idol S dan One Touch Idol Mini. Keduanya smartphone yang menjalankan OS Android ini didesain dengan bentuk yang kompak dan slim. Karena keduanya baik Idol S dan Idol Mini memiliki ketebalan tidak lebih dari 8 mm.

Alcatel Idol S yang memiliki tebal hanya 7.4mm, membawa layar IPS berukuran 4.7inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. ddibekali dengan prosesor dual-core 1.2 GHz, perangkat yang menggunakan OS Android 4.2 JellyBean ini juga dilengkapi dengan RAM 1 GB, memori internal 4 GB yang dapat ditambahkan hingga dengan melalui slot memori microSD.

Alcatel One Touch Idol S juga datang dengan kamera belakang 8 megapixel yang mampu merekam video berkualitas 1080p dengan kecepatan perekaman 30fps, dan kamera depan 1.3MP. Smartphone Alcatel yang dikategorikan dikelas menengah ini juga memiliki semua kelengkapan koneksi yang dibutuhkan oleh sebuah smartphone. One Touch Idol S akan tersedia dengan 3 warna pilihan, yakni: Slate, Fresh Rose dan Cherry Red.

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbeda dengan One Touch Idol S, Idol Mini akan masuk sebagai smartphone dikelas entry level. Dibekali dengan layar 4.3 inci berresolusi 480 x 854 piksel,  smartphone yang juga dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.3 GHz ini juga akan dilengkapi dengan RAM 512 MB, 5MP kamera belakang dan memori internal 4GB dengan dukungan slot microSD.

Layaknya pada seri One Touch Idol S,  Idol Mini juga akan menjalankan Android 4.2 Jelly Bean yang dibekali dengan kemampuan konektifitas, seperti HSPA+, Wi-Fi, A-GPS dan Bluetooth 4.0.

Alcatel Idol Mini akan tersedia dengan varian dual-SIM yang tidak dilengkapi dengan slot microSD, tapi akan memiliki memori yang lebih besar, yakni 8 GB.

Alcatel Idol Mini juga akan tersedia dalam tiga pilihan warna (Cranberry Pink, Silver dan Slate).

Sayangnya belum ada harga resmi untuk kedua perangkat baru Alcatel ini, namun bisa dipastikan keduanya akan tersedia dipasar global sebentar lagi.