pulsa-logo

Lenovo & Intel Gelar 'Seminar Pembelajaran Abad 21'


Fauzi

Senin, 02 September 2013 • 13:13

Lenovo dan Intel, Seminar IT Indonesia, smartphone, internet, google search engine, yahoo search engine, tabloid pulsa


Sandy Lumy, Chief Operating Officer & REL Division Lead Lenovo IndonesiaSandy Lumy, Chief Operating Officer & REL Division Lead Lenovo Indonesia

Berkolaborasi dengan Intel Indonesia Corporation, belum lama ini Lenovo mendemonstrasikan komitmen mereka bagi sektor pendidikan Indonesia dengan menggelar seminar sehari bertajuk 'Seminar Pembelajaran Abad 21' yang ditujukan bagi para guru.

Seminar yang diselenggarakan di Auditorium Sasana Krida, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tujuan sebagai pengembangan profesionalisme guru atau pendidik dalam program pembelajaran berbasis TIK, untuk mendukung implementasi Kurikulum Pendidikan 2013 menuju pendidikan yang berkarakter di abad 21.

Dalam seminar tersebut secara berturut-turut Chief Operating Officer & REL Division Lead, Lenovo Indonesia, Sandy Lumy, dan Technical Manager, Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, menyampaikan pidato pembukaan dan solusi Lenovo untuk dunia pendidikan.

Sementara dari pihak Intel Indonesia diwakili oleh Harry K. Nugraha, Director Strategic Business Development, Intel Indonesia Corporation dan Widya Listyowulan, Education Manager, Intel Indonesia Corporation. Kedua pembicara dari Intel berbicara soal Pembelajaran Abad 21 dan solusi pendidikan di Intel.

Selain pembicara dari dua perusahaan IT papan atas itu, pada seminar itu juga hadir pembicara lain, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. R. Kadarmanto Baskara Aji, yang menyampaikan pidato pembukaan dan sambutan.

Ada juga mantan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional dan pakar pendidikan, Prof. Suyanto Ph.D., yang akan menyampaikan pidato yang berjudul Pembelajaran Abad 21: Apa Yang Harus Dilakukan Guru?, serta Kepala Balai Tekkomdik, Singgih Raharjo SH, M.Ed., yang akan memperkenalkan Balai Tekkomdik, suatu unit pendidikan yang bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengembangkan model-model dan sistem pendidikan melalui pemanfaatkan TIK. (Ozi)