pulsa-logo

BlackBerry Batalkan BBM Untuk iOS dan Android?


Nariswari

Jum'at, 06 September 2013 • 06:55


Bagi Anda pengguna Android dan iOS sepertinya harus bersabar lebih lama lagi, jika ingin berkomunikasi dengan pengguna BlackBerry. Pasalnya, jika sebelumnya diumumkan bahwa BBM (BlackBerry Messanger) untuk dua platform tersebut akan diluncurkan bulan September 2013, maka ada kabar penundaan rencana tersebut. Ya, penundaan!

Dilansir dari situs The Droid Guy, seorang eksekutif BlackBerry yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan aplikasi popular tersebut belum akan dirilis pada bulan September ini. Menurutnya aplikasi itu kemungkinan besar akan hadir pada bulan depan atau sekitar akhir bulan Oktober 2013.

“Aplikasi bisa diharapkan hadir, baik di Android maupun iOS, di akhir bulan depan (Oktober) dengan beberapa fitur pengiriman pesan yang baru untuk bersaing dengan aplikasi populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Namun kami tidak bisa memberikan informasi mengapa kami harus membatalkan dahulu peluncuran ini.” tutur petinggi BlackBerry  asal Kanada tersebut.

Pernyataan eksekutif itu bertolak belakang dengan pernyataan petinggi BlackBerry India, Sunil Lalvani (Managing Director BlackBerry India) beberapa saat lalu yang pernah membocorkan informasi bahwa aplikasi BBM tersebut akan hadir pada September 2013. Saat ditanya, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September 2013, Sunil dengan tegas membenarkannya.

BlackBerry sendiri diketahui akan menggelar ajang konfrensi para developer, BlackBerry Asian Watch, pada 27 hingga 28 September 2013 mendatang di Hongkong. Banyak yang menduga, BlackBerry akan membuka tabir BBM untuk Android dan iOS di ajang tersebut. Namun banyak pula yang memprediksi bahwa sebenarnya BlackBerry masih "setengah hati" untuk melepas aplikasi andalannya tersebut, karena takut bersaing dengan Apple yang segera merilis ponsel murahnya. Bahkan banyak pihak yang menghembuskan rumor bahwa BlackBerry bisa saja membatalkan BBM untuk Android dan iOS.

Apapun spekulasi yang berkembang di media soal penundaan ini, kita tunggu saja janji BlackBerry untuk merilis BBM di iOS dan Android di akhir Oktober. (Nariswari)