pulsa-logo

Microsoft Ekspansi Layanan Musik untuk iOs dan Android


PULSA

Senin, 09 September 2013 • 14:55


Peluncuran Xbos Music, Credit: ISTPeluncuran Xbos Music, Credit: IST

Microsoft memperluas jaringan layanan musim streaming XBox dengan meluncurkan aplikasi untuk platform iOS dan Android secara gratis.

Sebelumnya layanan tersebut hanya bisa dinikmati oleh perangkat ber-OS Windows saja. Sekarang layanan itu bisa dinikmati oleh pengguna Android dan produk-produk Apple.

Web player disediakan secara gratis dengan mengisi form berlangganan. Namun untuk menikmati layanan secara pebuh selama satu tahun, Anda cukup membayar 99,9 dolar AS atau 9,99 dolar As untuk satu bulan.

Di Xbox Music saat ini tersedia hingga 30 juta lagu. "Xbox sekarang lebih dari sebelumnya, pengalaman menikmati musik bisa dinikmati di perangkat Windows 8, Xbox, Windows Phone dan iOS serta Android dan Web," kata General Manager Xbox Jerry Johnson seperti dikutip dari CNET.

Ekspansi ini dilakukan kurang dari setahun setelah Microsoft merubah layanan Zune Music agar lebih kompetitif dengan layanan Apple Itunes, Pandora dan Spotifi. Sedangkan untuk dapat menyaingi Sony di segmen game, Microsoft mencoba menambah layanan hiburan di konsol game-nya. (*)