pulsa-logo

Moto X Lebih Tahan Banting Ketimbang iPhone 5S, 5C, dan Galaxy S4


PULSA

Senin, 23 September 2013 • 15:33

jual motorola moto x, harga motorola moto x,motorola moto x, review motorola moto x, release date motorola moto x, Smartphone, ponsel tahan banting, galaxy S4 vs iphone s5, smartphone tahan banting, apple iphone 5s, apple iphone 5c, galaxy s4 samsung, moto x


Setelah empat smartphone dijatuhkan dari jarak hingga 5 meter, dilempar ke meja , dan direndam dalam air selama 10 detik dalam uji ketahanan, satu perangkat telah keluar sebagai pemenang. Fanboys Apple dan Samsung mungkin tidak akan percaya, Google Moto X yang dinobatkan sebagai raja tahan banting tahun ini.

Seperti dikutip dari CNET, skor terbaru uji ketahanan yang dilakukan oleh Square Trade perusahaan perencana perlindungan, mengklaim Moto X adalah smartphone terbaik yang masih berfungsi ketika dites. Sedangkan ditempat kedua dipegang oleh Apple iPhone 5S lalu 5C dan terakhir Galaxy S4.

Setiap tahun Square Trade melakukan uji ketahanan smartphone terbaru untuk melihat bagaimana mereka daya tahannya ketika terjadi kecelakaan, seperti tercebut di toilet, jatuh dan terlempar dari meja.

Sebelum melakukan tes, SquareTrade memeriksa bagian depan ponsel dan panel belakang , konstruksi bagian pinggir, bahan , ukuran, berat , ketahanan, dan kenyamanan genggaman. Menggunakan robot untuk menjatuhkan ponsel mengenai sudut dari jarak lima meter , menggeser smartphone di meja , dan mencelupkan ponsel ke dalam air selama 10 detik , lalu SquareTrade menilai daya tahan setiap smartphone .

Pada uji ketahanan tahun ini , Apple iPhone 5C mengalami layar retak dalam tes jatuh dan respon yang berkurang setelah direndam air . Nasib iPhone 5S masih lebih baik , hanya penyok dibagian sudut dalam tes jatuh dan respon yang tetap baik setelah dicelup ke air, tapi menjadi satu-satunya yang gagal dalam uji jatuh langsung dari meja.

Dalam beberapa tahun terakhir , iPhone 5 tidak lebih baik dari Samsung Galaxy S3 dan tampaknya tahun ini tidak jauh berbeda . Meskipun Samsung meningkatkan daya tahan Galaxy S4-nya , smartphone itu ada diurutan terakhir dan tidak dapat digunakan lagi, baik ketika dijatuhkan maupun waktu dicelup le air.

Sementara iPhone baru dan Samsung Galaxy S4 sedkit compang-camping, Google Moto X keluar tanpa cedera, hanya minus penyok sedikit di sudut. SquareTrade mengatakan disain yang lebih cembung pada panel belakang mampu menahan benturan.

"Kami mengharapkan bahwa setidaknya salah satu model iPhone yang keluar sebagai pemenang tapi mengejutkan ternyata Moto X yang terbukti tahan kecelakaan," kata SquareTrade CMO Ty Shay dalam sebuah pernyataan ."Ini adalah pertama kalinya kami telah diuji breakability pada ponsel Motorola , satu-satunya ponsel yang pernah kami uji yang dibuat di Amerika Serikat .


"Ini adalah pertama kalinya kami menguji daya tahan ponsel Motorola , satu-satunya ponsel yang pernah kami uji yang dibuat di Amerika Serikat . Kami sangat senang bahwa Moto X sebagai pemenang uji ketahanan dengan hanya sedikit penyok . Sepertinya Google mambawa kabur uang Apple dan Samsung". (*)

Ini video uji ketahanan Squade Trade.