pulsa-logo

Dell Kenalkan Streak 7, Kompatibel dengan Network 4G


adminPulsa

Sabtu, 08 Januari 2011 • 19:46

Dell, Streak 7, Network 4G, Network, 4G, teknologi, tablet, gadget, display Gorilla Glass, tabloid pulsa


Vendor komputer/notebook Dell tampaknya mulai serius menggeluti pasar smartphone atau pun tablet PC. Selepas beberapa waktu lalu menggulirkan Dell Streak 5, yang notabene juga masuk pasar Indonesia kini Dell coba memperkenalkan produk baru di ajang pamer Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Adalah Streak 7, yang merupakan pembaharu dari Streak 5. Tablet baru Dell ini dipersenjatai prosesor dual-core NVIDIA Tegra 2 dengan clock speed 1 GHz. Dell Streak 7 akan berjalan dengan Android Froyo (2.2), yang sudah dikustomisasi antarmukanya ala Dell. Bila Honeycomb sudah meluncur maka Dell Streak dikabarkan bakal bisa ikutan upgrade sistem operasi (OS).

Sesuai namanya, Streak 7 dilengkapi dengan layar multi-sentuh capasitive berukuran 7 inci. Resolusinya 800x480 piksel (WVGA), dengan material display Gorilla Glass, yang anti gores. Bobotnya 450 gram, dengan memori internal 32GB, yang bisa diekspansi lewat hadirnya slot kartu microSD.

Fasilitas koneksi Wi-Fi, Bluetooth 2.1+EDR dan GPS juga ada. Untuk kamera, streak 7 mengusung dua selongsong, dimana sisi depan ditempatkan 1,3 MP dan sektor belakang 5 MP, yang didukung fitur autofokus dan lampu flash.

Dari informasi yang didapatkan PULSAonline, dikabarkan bahwa operator AS, T-Mobile, akan segera meluncurkan tablet Streak 7 ini untuk jaringan "HSPA+42" miliknya pada beberapa minggu ke depan. Belum ada kejelasan harga yang harus ditebus oleh pelanggan T-Mobile untuk memperolehnya.



Usai Streak 7 'didemokan' di sela-sela waktu CES, pihak Dell pun selanjutnya mempertontonkan 'kakak' dari tablet ini, yakni Dell Streak 10. Nantinya, model Streak 10 kedepannya akan membidik kalangan bisnis. Dell Streak 10 pun nantinya bakal dilengkapi pula dengan fitur VPN (Virtual Private Network), yang terintegrasi.