Atrk
ads skin gagal

Indosat-Pos Indonesia Kerjasama Pemanfaatan Infrastruktur & Layanan Bersama

  • Friday, 27 September 2013 18:19
  • Published in News

Indosat Posindonesia Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

PT Indosat Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) telah sepakat melakukan kerjasama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat. Penandatanganan kesepakatan itu dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Postel di Bandung, oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan.

Bentuk kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak antara lain meliputi pengembangan branding bersama (co-branding), penjualan Starter Pack, kerjasama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan masing-masing infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Khusus kerjasama tentang pengembangan Postal Mobile Financial Services akan meliputi 3 bentuk kerjasama yaitu distribusi dan penggunaan Stater PackĀ  untuk pelanggan Pos Indonesia, pengembangan Value Added Service (VAS) dan e-commerce bersama, serta kerjasama agen pembayaran tagihan (pospay). Kerjasama juga akan diperluas dalam berbagai bentuk lain yang dapat dikembangkan di kemudian hari.

"Kerjasama strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari Indosat maupun dari Pos Indonesia," kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Sementara itu Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, "Dengan dilakukannya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di Kantor PosĀ  sehingga masyarakat khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar melakukan one stop payment di Kantor Pos, juga dapat meningkatkan kualitas jaringan diseluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat telekomunikasi Indosat."

Dalam kerjasama ini Indosat akan dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi. Sebaliknya Pos Indonesia dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link, layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat.

Indosat sendiri merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terintegrasi dan terkemuka di Indonesia. Hingga semester I/2013, Indosat telah melayani lebih dari 56 juta pelanggan di seluruh Indonesia dengan berbagai layanan seluler, telekomunikasi tetap dan MIDI (multimedia, data dan internet) dan didukung oleh infrastruktur telekomunikasi terkini. (Ozi)

Rate this item
(0 votes)