pulsa-logo

Qualcomm: Prosesor A7 64 bit Tak Terlalu Berguna


Hito Handoko

Rabu, 02 Oktober 2013 • 12:48

iPhone 5s, prosesor 64 bit, prosesor A7, kelemahan iphone 5s, tabloid pulsa


ilustrasi, Credit: The Verge

Menarik yang diungkap dari sumber dalam Qualcomm menyoal prosesor A7 64 bit pada Apple iPhone 5S, itu hanya untuk 'marketing buzz dan tak ada keuntungannya bagi pengguna.

Tegas dikatakan oleh Qualcomm bahwa keberadaan prosesor A7 64 bit pada iPhone 5S tak akan maksimal memberdayakan kinerja yang ada, alias tak terlalu penting, seperti dilansir Phonearena. Alasannya, prosesor 64bit akan maksimal jika RAM yang digunakan adalah 4GB, sementara iPhone 5S hanya menyematkan RAM 1 GB.

Anand Chandrasekher, Senior Vice President and Chief Marketing Officer, Qualcomm, berujar, " Anda tidak benar-benar membutuhkannya, dan jenis aplikasi yang bisa ditangani oleh kemampuan 64 bit biasanya digunakan di sebagian besar aplikasi kelas server.

Bahkan mengekor keberhasilan Apple mengangkat gimmick pemasaran, Samsung pun dikabarkan sedang membangun "fungsi 64 -bit" kelak di jajaran perangkat smartphone dan tablet mereka, seperti apa yang digadang-gadang bertajuk prosesor Exynos 64 bit, berbasis kernel Linux. (Hito)

fulltext

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42