Atrk
ads skin gagal

Data Penjualan T-Mobile: Penjualan Perangkat iOS Meningkat

  • Wednesday, 02 October 2013 13:12
  • Published in News

T Mobile Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Pertumbuhan penjualan ponsel pintar 13,2 persen yang dilakukan oleh T-Mobile merupakan share tertinggi yang mereka capai dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan riset pasar Kantar Worldpanel ComTech, hal ni membalikkan tren adanya penurunan penjualan smartphone. Sebagaimana dikutip dari kantarworldpanel.com, Senin (30/09).

Berdasarkan laporan analisis perusahan tersebut, pertumbuhan penjualan itu merupakan hasil dari penerapan strategi penjualan dan perang potongan harga terhadap penjualan perangkat iOS.

Dalam penjualan smartphone, Android  telah memimpin untuk periode 3 bulan terakhir di Agustus 2013.  Penjualan smartphone Android di pasar 55,1 persen. Sedangkan penjualan smarthone iOS 39,3 persen.  Ini menandakan adanya peningkatan 5,4 persen penjualan produk Apple.

Di bawah penjualan Android dan iOS ada Windows Phone yang hanya 3,5 persen dan BlackBerry 1,8 persen. Terhiung pada periode Agustus 2013.

Data yang didapat Kantar Worldpanel Comtech merupakan hasil dari riset pengguna berbagai jenis ponsel di dunia. Lembaga riset ini telah melakukan wawancara terhadap 240.000 warga Amerika Serikat untuk dimintai pendapatnya terkait penggunaan ponsel.

Lembaga riset itu juga melihat perilaku pengguna ponsel termasuk memanfaatkan berbagai tagihan dengan pembelian dan belanja menggunakan smartphone.

Data dari Kantar Worldpanel Comtech USA secara eksklusif fokus mengamati penjualan smartphone dalam tiga bulan. Penjualan itu difokuskan pada merek smarthone yang laku di pasaran. Selain itu, lembaga ini juga memprediksi smartphone yang akan laku pada masa tahun depan.

Direktur Strategi Global Kantar Worldpanel Comtech Strategis Dominic Sunnebo menyatakan, "Ketika T-Mobile meluncurkan smartphone pada pertengahan April, konsumennya berasal dari kelas atas yang ingin melihat fitur baru. Hal ini berbeda dengan 56 persen konsumen iPhone pada Agustus membeli produk Apple itu dari pengguna Smartphone lain. 35 persen pembeli Android dari pengguna smarthone lain."
(Achsin)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 02 October 2013 13:16
  • font size