pulsa-logo

Menlo Park, Kompleks Perkantoran Facebook Masa Depan


PULSA

Kamis, 03 Oktober 2013 • 13:17

Tabloid Facebook, Online, Kompleks Facebook, CNET, kampus, toko, kolam renang, tempat olahraga, Gadget, Android, Media Sosial, tabloid pulsa


Ingin tinggal, makan dan menghirup udara di kantor Facebook? Sebuah perusahaan pengembang ditugaskan Facebook membangun kompleks perkantoran di Menlo Park, California.

Facebook telah bermitra dengan pengembang St Anton untuk membangun Anton Menlo. Kawasan ini  memiliki apartemen 394 unit dengan luas hampir 10 hektar. Demikian dikutip dari CNET, Rabu (03/10).

Proyek ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan perumahan bagi pekerja Bay Area dan pembangunan kembali lahan industri serta penambahan apartemen besar pertama di California.

Adapun biaya tinggal di Anton Menlo US$ 120 juta. Bagi pekerja di bidang teknologi sudah biasa tinggal di tempat mewah akan sangat menikmati kehidupan di apartemen tersebut. Terlebih lagi pekerja di bidang teknologi informasi sudah terbiasa mendapat fasilitas mewah dari perusahaan tempat bekerja.

Adapun konsep perkantoran itu seperti di dalam kota yang meliputi kampus, toko, kolam renang tempat olahraga, maupun fasilitas lainnya.

"Facebook mendapat dukungan dari masyarakat dan diakui sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja. Adapun tujuan proyek ini menyediakan karyawan terbaik untuk tinggal. Selain itu, bagi mahasiswa yang tinggal di tempat itu dapat berjalan kaki ke kampus. Tinggal di kawasan ini merupakan investasi jangka panjang," kata Juru Bicara Facebook kepada CNET.

Kompleks ini akan memiliki 35 studio, 208 dengan satu tempat tidur, 139 unit dua tempat tidur, dan 12 unit tiga tempat tidur.


Facebook memberikan subdisi 15 unit apartemen bagi pekerja yang berpenghasilan rendah. Kompleks apartemen ini juga terbuka bagi karyawan bukan dari Facebook. (PULSA)