pulsa-logo

HTC: Kuartal 4 akan Jadi Terbesar


PULSA

Senin, 07 Oktober 2013 • 17:36


Perusahaan smartphone asal Taiwan, HTC mencatatkan kerugian pada tiga bulan di minggu yang lalu. Pada dua bulan ke depan menjadi tantangan terbesar menghadapi Apple dan Samsung dengan berbagai inovasi.


Pimpinan HTC, Cher Wang dalam panel diskusi sesama CEO dalam acara APEC di Bali mengakui masalah yang dihadapi perusahaannya terkait komunikasi dengan konsumen. Ini yang menjadi tantangan terbesar HTC dalam satu kuartal. Demikian dikutip dari bloomberg.com, Senin (7/10).

"Kami benar-benar memiliki teknologi dan produk terbaik," kata Cher Wang dalam wawancara dengan Bloomberg TV saat menghadiri konferensi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik di Bali, Indonesia. "Ketika kita benar-benar berkomunikasi lebih baik, konsumen akan tahu karena mereka dapat merasakan produk kami adalah yang terbaik."

HTC merupakan salah satu vendor dengan penjualan smartphone terbesar di AS. Berdasarkan laporan kuartal pertama perusahaan ini alami keuntungan bersih 2.97 miliar dollar Taiwan atau US$101 juta pada akhir September 2013.

Arthur Liao, seorang analis di Fubon Financial Holding Co di Taipei mengatakan, HTC akan mendesain ulang smartphone di semester pertama pada tahun depan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Bloomberg, di tengah tekanan dari Samsung dan Apple serta produk Cina yang murah, pangsa pasar HTC secara global turun 2,8 persen kuartal kedua dari 5,8 persen dari tahun sebelumnya.


Analisa yang disusun 16 analis Bloomberg, kuartal ketiga kerugian melebihi 1,7 miliar dollar Taiwan. Saham HTC mengalami kejatuhan pada bulan lalu. (Achsin)