pulsa-logo

Tampilan Baru, Twitter ingin Lebih Akrab dengan Pemula


Nariswari

Selasa, 08 Oktober 2013 • 14:21


Jika Anda adalah pengguna Twitter, siap-siap akan ada perbedaan kecil saat Anda akan melakukan login akun Anda. Ya, benar sekali. Twitter memperbarui halaman login pada Senin (7/10) seperti pertama kali dilaporkan AllThingsD, Twitter menambahkan sedikit penjelasan bagi mereka yang belum terbiasa menggunakannya.

Twitter lebih menampilkan visual halaman login yang lebih simple dengan warna background biru telur asin. Anda tidak akan menemukan lagi gambar pemandangan alam, seperti sunset, padang savana ataupun hamparan rumput.

Di tampilan baru ini, Anda akan menemukan teks sambutan yang berbunyi , " Memulai percakapan , mengeksplorasi minat Anda, dan di ketahui oleh banyak orang." Bandingkan dengan teks lama yang berbunyi "Cari tahu apa yang terjadi, sekarang, dengan orang-orang dan organisasi Anda".

Halaman login yang sudah diperbarui juga menampilkan aplikasi mobile Twitter . Meskipun mungkin kurang menarik secara visual, halaman arahan baru ini terkesan lebih praktis, efektif, dan terkesan simple.

Dengan pembaruan ini Twitter berharap bahwa Twitter dapat menarik pengguna baru, yang menjadi tugas penting ketika perusahaan ini menjadi go public dalam beberapa minggu mendatang. Apalagi Twitter telah mengalami beberapa pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir, termasuk lonjakan 30 % pada pengguna sejak September 2012 lalu. Disain halaman login ini rencananya akan diresmikan oleh Twitter pada akhir tahun 2013. (Nariswari)