pulsa-logo

BlackBerry Torch 2 Segera Muncul, Curve Apollo Menyusul Kemudian


adminPulsa

Sabtu, 15 Januari 2011 • 16:59


BlackBerry Torch 2BlackBerry Torch 2

RIM (Research in Motion), pabrikan ponsel BlackBerry, tampaknya sedang mempersiapkan beberapa amunisi besar di tahun ini, untuk menggempur pasar smartphone global. Bila beberapa waktu lalu salah satu calon produk terbarunya berkode BlackBerry Dakota sudah ‘bocor’ kini tampaknya menyusul 2 produk selanjutnya. Adalah BlackBerry Torch 2 dan Curve Apollo.

Torch 2, mungkin namanya itu, merupakan generasi penerus dari BlackBerry 9800 Torch. Nantinya, di Torch 2 ini akan dijejalkan prosesor baru dengan speed clock 1,2 GHz, yang berarti dua kali lebih kencang dibanding Torch ‘original’ (624 MHz). Selain itu, diinformasikan akan mengusung layar 3,2 inci beresolusi VGA (480x640 piksel), memori internal 8GB, RAM 512 MB, Wi-Fi, GPS, kompas digital, sensor proximity dan kamera 5 megapiksel. Bahkan, chip NFC (Near Field Communication) pun akan dibenamkan ke dalamnya.

Torch 2 akan berjalan BlackBerry OS 6.1, dan rencananya akan meluncur pada triwulan ketiga 2011. Kemungkinan besar sih, di awal hadirnya Torch 2 di pasaran akan menggandeng operator AT&T, AS.

Nah, selanjutnya yakni BlackBerry Apollo, yang akan menambah panjang daftar keluarga Curve pabrikan asal Kanada ini. Di atas kertas, kelengkapan fitur yang dibawanya tercatat menarik. Bahkan, dari sisi disain  pun terlihat trendy dan modern, meski tampilan bodinya terkesan tradisional.

BlackBerry Curve ApolloBlackBerry Curve Apollo

Berbeda dengan BlackBerry Torch 2, calon ponsel BlackBerry berkode Apollo ini diisukan akan menyematkan display HVGA (480x360 piksel). Untuk prosesor memang tak sekencang Torch 2, dimana hanya akan memasang CPU Marvel Tavor MG-01 800 MHz. Memori RAM 512 MB, Wireless N, GPS, dan chip NFC pun tampaknya bakal menyertai.


Memang, dari sektor prosesor terlihat serupa dengan beberapa seri BlackBerry sebelumnya. Hanya saja kini clock-nya sudah 800 MHz, bukan lagi 624 MHz. Mudah-mudahan saja kinerjanya tak akan mengecewakan, bila dikolaborasikan dengan BlackBerry OS 6.1.

Menariknya, BlackBerry Curve Apollo hanya akan memiliki ketebalan sebesar 11 mm (1,1 cm), yang membuatnya terlihat ekstra ramping. Sisi kamera Apollo dipercayakan pada lensa 5 MP, dengan fasilitas  lampu flash.

 

 

(wr)