pulsa-logo

Battlefield 4, Digarap EA Masuki Platform Smartphone


Hito Handoko

Selasa, 22 Oktober 2013 • 12:13


Tersiar kabar dari Frank Gibeau, eksekutif Electronic Arts (EA) bahwa raksasa game global tersebut sedang menggarap war game fiksi “Battlefield” versi ke-4 untuk dapat dinikmati di perangkat mobile (smartphone dan tablet) dengan kinerja grafik high-end berkualitas tinggi.

Jawaban dari petinggi EA ini, kala diwawancara oleh The New York Times di markas EA, Silicon Valley, jika saat ini saja game Battlefield dapat dimainkan pada perangkat tablet, hanya saja terbatas hingga commander mode. Diapun mengakui perusahaannya sedang membangun mobile game Battlefield 4 yang akan punya kinerja tinggi untuk dimainkan secara lintas platform termasuk pada perangkat smartphone atau tablet tentunya sebagai transisi sebelumnya dari platform gaming PC.

Ketika ditanya langkah yang akan ditempuh EA membuat transisi ke multi platform, Gibeau menjawab, ”Lihatlah Disney, mereka melakukan pekerjaan spektakuler demi memperoleh kekayaan intelektual kelas dunia dan kemudian ’mengeksploitasi’ ke pasar lewat pelbagai saluran dengan cara yang tepat, sebut saja versi theaterikal layar lebar, acara TV, webisode atau sebagai sebuah game interaktif, nah  Kami melakukan hal yang sama secara interaktif.” (Hito)