Atrk
ads skin gagal

Rumor : Nokia N9 Bakal Tampil di MWC dengan CPU 1,2GHz dan Kamera 12 MP

Nokia N9

Seiring makin dekatnya perhelatan Mobile World Congress (MWC), yang akan diselenggarakan Februari mendatang, maka isu akan ponsel MeeGo Nokia, N9 terdengar kian santer. Berdasarkan informasi terakhir yang dirilis situs berbahasa Finlandia, prosessori, Nokia N9 disebutkan akan membawa fitur yang bakal ‘mengguncang’ ajang MWC.

Khususnya dari sektor hardware, dimana Nokia N9 dikabarkan bakal menjadi ponsel pertama Nokia yang mengusung CPU berkecepatan 1,2 GHz. Bahkan, isunya chip prosesor yang dipakai adalah Intel Atom. Hanya saja, secara logika untuk saat ini terkesan tidak meyakinkan untuk CPU komputer x86 di pasang di smartphone. Paling banter kemungkinannya, Nokia N9 akan menggandeng platform Intel Moorestown, yang pada dasarnya merupakan SoC (system-on-chip) smartphone, dengan Intel Atom sebagai ‘jantungnya’.

Informasi selanjutnya, Nokia N9 disebutkan akan menjejalkan selongsong kamera 12 MP, layaknya tipe Nokia N8. Alhasil, bagi pecinta ponsel kamera sekaligus penikmat ponsel pintar keluaran Nokia, kabar ini tentu sangat menyenangkan.

Rumor terakhir yakni Nokia N9 akan mendukung teknologi LTE. Memang sih, sumber yang ada tak benar-benar mengkonfirmasi isu ini. Namun, paling tidak ini sebagai prediksi awal, dimana era LTE tercatat sudah dimulai.

That’s all, untuk lengkap cerita dan kebenarannya kita tunggu saja nanti bila ajang MWC dimulai.

 

 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 18:51
  • font size