pulsa-logo

HTC Ungkap 4 Strategi untuk Bangkit dari Keterpurukan


Fauzi

Selasa, 29 Oktober 2013 • 17:28


Tak dipungkiri jika HTC tengah berjuang keras untuk dapat bersaing di pasar smartphone, utamanya melawan kedigdayaan sang rival, yang tak lain adalah Samsung dan Apple.

Berbicara mengenai produk hasil besutannya, sejatinya HTC tidaklah kalah dari para pesaingnya. Seolah sadar dengan kondisi tersebut, HTC pun siap melakukan sejumlah strategi baru untuk dapat kembali ke persaingan.

Apa strategi yang akan diterapkan HTC, menariknya telah bocor setelah diungguh oleh sebuah media di Taiwan mengutip Nomura Securities dan diteruskan situs GforGames.

Pada poin pertama, HTC akan melakukan reposisi beberapa pejabat level atasnya. Di mana co-founder dan chairwomen HTC, Cher Wang akan mengambil alih tugas CEO HTC,Peter Chou, yang akan berkonsentrasi pada pengembangan produk.

Pada poin selanjutnya akan melakukan alih daya proses produksi, di mana pihaknya bisa bekerja sama dengan Foxconn dan Winstron untuk membuat beberapa produk (jika tidak semuanya).  

Di poin ketiga, HTC sepertinya bakal merangkul MediaTek untuk perangkat yang ditujukan bagi pasar negara berkembang. HTC tetap akan menggunakan chip besutan Qualcomm untuk produk flagship mereka, namun untuk pasar negara berkembang HTC akan menggunakan komponen yang lebih terjangkau untuk mulai bermain di produk terjangkau.

Sementara di poin keempat atau yang terakhir, HTC disebut bakal mencari konsumen baru dan menjalin kemitraan baru. Sepertinya vendor asal Taiwan itu bakal mulai membuat kesepakatan dengan pihak operator di seluruh dunia.


Apakah strategi di atas bakal dapat membantu HTC untuk kembali bangkit di persaingan pasar smartphone. Yuk, kita lihat saja nanti. (Ozi)