pulsa-logo

Supaya Aman, Microsoft Himbau Pengguna Windows 7 dan XP Upgrade ke Windows 8


Hito Handoko

Senin, 04 November 2013 • 12:45


Microsoft menyarankan para pengguna Windows XP  dan Windows 7, untuk melakukan upgrade ke Windows 8. Karena dengann aplikasi aplikasi Windows Defender, Windows 8 menawarkan keamanan data yang dinilai lebih unggul.

Microsoft Security Intelligence Report, menunjukkan fakta bahwa komputer dengan Windows XP adalah 6x lebih sering terinfeksi serangan malware dan virus, sementara komputer dengan Windows 7 dikatakan 3x lebih mudah datanya terancam serangan dibandingkan jika sebuah unit komputer yang menjalankan platform Microsoft Windows 8.

Holly Stewart, Manajer Program Microsoft Malware Protection Center mengatakan," Orang-orang menemukan cara untuk menembus Data Execution Prevention (DEP) sebagai mitigasi," katanya, seperti dilansir PC World. Stewart juga mengatakan dia masih mempelajari mengapa serangan malware pada Windows 8 (12,4%) menghadapi ancaman lebih sedikit dibanding  Windows 7 (19,1%) dan XP (16,3%). Windows XP dianggapnya DEP sudah sangat tua tak akan mampu mengatasi ancaman zaman sekarang, begitu pula Windows 7 yang memiliki masih banyak celah kelemahan untuk diterobos aplikasi jahat.

Oleh karenanya Microsoft berhenti mendukung Windows XP musim semi berikutnya dan telah mendesak pelanggan untuk meng-upgrade ke sistem operasi baru. Sebuah laporan terbaru dari OPSWAT Security Management, yang mengawasi milyaran informasi transaksi internet dunia menyebutkan jika penggunaan aktif Windows Defender di Windows 8 sekitar 65%, Windows XP sekitar 9% dan Windows 7 terpantau sekitar 20%, selain secara bersamaan menggunakan antivirus pihak ketiga lain. (Hito)