pulsa-logo

Tiap Detik, Lenovo Kirimkan Empat Perangkat


Nariswari

Selasa, 12 November 2013 • 13:20


Lenovo mencatat prestasi yang gemilang di kuartal III di 2013 . Dari pengiriman semua perangkat Lenovo yang mencakup PC , laptop , tablet dan smartphone, naik 36% dibandingkan pada kuartal yang sama tahun 2012. Sebanyak 29 juta unit perangkat telah dikirimkan dan didistribusikan ke seluruh dunia, sehingga bisa dikatakan bahwa  Lenovo telah mengirimkan  4 unit perangkat setiap detiknya.

Untuk pengiriman smartphone, terjadi kenaikan pengiriman yang naik menjadi 64%. Ini merupakan pencapaian yang tinggi, mengingat Lenovo bahkan belum memperluas jaringan penjualan di beberapa pasar utama di seluruh dunia.

Pendapatan Lenovo sendiri mencapai USD $9,8 miliar, naik 13% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Yang Yuanqing (CEO Lenovo) menyatakan bahwa pasar smartphone dan PC kian membaik, sementara pertumbuhan tablet terus berkembang. Di sinilah Lenovo tetap optimis memperoleh laba hingga di tahun-tahun mendatang.

Untuk sementara waktu, Lenovo masih berfokus menjual perangkat di pasar Asia. Tapi tidak tertutup kemungkinan Lenovo membidik pasar potensial dan mencoba untuk memasuki pasar global melalui strategi promosi mereka dengan Aston Kutcher dan Kobe Bryant baru-baru ini. (Nariswari)