pulsa-logo

Hari ini Penentuan Nasib Penjualan Nokia ke Microsoft


PULSA

Selasa, 19 November 2013 • 13:11

Nokia, Microsoft, tabloid pulsa


Hari ini pemegang saham Nokia diperkirakan memilih apakah akan mengizinkan produsen ponsel berbasis di Finlandia untuk menjual bisnis handset kepada Microsoft. September lalu, Microsoft setuju untuk membeli bisnis perangkat, layanan  dan lisensi paten senilai 7,36 milyar dolar AS. Sementara pemegang saham Nokia harus menyetujui kesepakatan itu termasuk lembaga regulator AS seperti FCC dan DOJ juga harus ikut menyetujui transaksi itu.

Kesepakatan itu diperkirakan selesai pada kuartal pertama 2014 , tapi sebelum itu terjadi , ada Voting yang akan dilakukan hari ini dimana para pemegang saham akan mengeluarkan pendapatnya tentang transaksi itu. Tidak semua pemegang saham Nokia mendukung kesepakatan itu dan mereka tidak puas akan mengekspresikan ketidakpuasannya di Helsinki Ice Hall Arena , di mana pemungutan suara akan berlangsung.

Salah satu keluhan besar di Finlandia adalah bahwa perusahaan dipandang sebagai harta nasional yang sedang dijual. Nokia juga penyumbang 4 % dari PDB Finalndia itu . Keluhan lain mendengar dari pemegang saham Nokia , berkaitan dengan keputusan mantan CEO Stephen Elop untuk menyelaraskan Nokia dengan Microsoft Windows Phone platform dan bukan open source Android OS Google. (*)

Sumber: Reuters