Atrk
ads skin gagal

Dua Saudari Asal Panama Sabet Juara Lomba Ketik Cepat LG Mobile WorldCup

cristina dan jennifer, pengetik tercepat asal Panamacristina dan jennifer, pengetik tercepat asal Panama

Kakak beradik asal Panama memenangkan gelaran LG Mobile WorlCup kedua, menjadi yang tercepat dijagat ini untuk urusan ketik-mengetik. Turnamen ini diikuti tak kurang dari 13 juta orang dari 16 negara, dimana LG menawarkan hadiah total sebesar 130.000 dollar AS.

Ajang turnamen LG WorldCup kedua ini digelar di New York. Masing-masing negara yang mengikuti ajang ini mengirimkan dua wakilnya, yang merupakan pemenang dari turnamen lokal. Misalnya Indonesia, yang pada ajang ini mengirimkan Norman Kosasih dan Andy. Sayang keduanya gagal merebut juara.

norman kosasih & andy, duo jari Indonesianorman kosasih & andy, duo jari Indonesia

Dalam lomba ketik cepat tersebut, LG Chocolate BL20 dan Town GT350 dipakai sebagai ponsel resmi (official). Di situ, lomba digelar dengan cara peserta harus mengetikkan dengan cepat dan benar dari setiap kata/frase/kalimat yang ditampilkan di layar plasma.

Dua saudari asal Panama yang berhasil merajai lomba tersebut bernama Cristina Sales Ancines (20 tahun) dan Jennifer Sales Ancines (15 tahun), yang berhak memboyong uang tunai 100 dollar AS. Tim pemenang kedua (Korea) dan ketiga (Brazil) memperoleh 20.000 dollar AS dan 10.000 dollar AS.

Pada turnamen tersebut, rekor Guiness World Record untuk ketik cepat dengan keyboard QWERTY terpecahkan oleh peserta dari Australia, Cheong Kit Au, dimana mampu mengetik dengan tepat 264 karakter teks dalam waktu 1 menit 17 detik.

(Wr)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 20 November 2013 18:57
  • font size