pulsa-logo

Terkait Pelanggaran Paten, Inggris Larang Penjualan HTC One Mini


Nariswari

Rabu, 04 Desember 2013 • 16:13

htc one mini, review htc one mini,htc one mini, htc one mini compare, tabloid pulsa


HTC Corp harus menerima pil pahit setelah Pemerintah Inggris mengeluarkan keputusan menghentikan penjualan smartphone HTC One Mini di seluruh pelosok Inggris. Pelarangan penjualan smartphone ini akan dimulai 6 Desember 2013. Sebagai catatan, HTC mulai menjual One series pada bulan Maret di Inggris.

Penghentian penjualan smartphone HTC One Mini ini terjadi setelah Pengadilan Inggris memutuskan HTC  bersalah telah melanggar hak paten yang dimiliki oleh Nokia. Hakim Richard Arnold dari Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales pada Selasa (3/12) diberikan permohonan akhir oleh Nokia untuk menghentikan penjualan perangkat  HTC One Mini karena telah melanggar Paten Eropa yang dipatenkan oleh Nokia terkait dengan microchip ponsel tersebut.

Hakim telah memutuskan pada Oktober 2013 bahwa ponsel HTC One Mini memakai microchip yang sama dengan yang digugat oleh Nokia tersebut.

Menanggapi gugatan itu , HTC mengatakan pada hari Rabu (4/12) bahwa mereka akan mengajukan banding atas keputusan tersebut. " HTC telah mengajukan permohonan mendesak untuk mengajukan banding atas kasus ini. HTC bekerja sama dengan pemasok chip untuk mengeksplorasi solusi alternatif." Ujar juru bicara HTC dalam sebuah pernyataan dengan Reuters.

Jika HTC tidak berhasil di tingkat banding, larangan penjualan tersebut akan berlaku pada semua produk HTC yang melanggar. Dan bukan tidak mungkin Nokia juga segera mengklaim kompensasi keuangan untuk pelanggaran paten tersebut. Analis mengatakan larangan itu akan memiliki dampak yang terbatas pada penjualan HTC One Mini. Eropa menyumbang sekitar 20% dari keseluruhan penjualan HTC.Tidak lama setelah keputusan pengadilan, saham HTC turun 3,6 % pada awal perdagangan Rabu (4/12).(Nariswari)