pulsa-logo

Cincin Pintar Mengirim Notifikasi Dari Smartphone ke Jari Anda


Nariswari

Senin, 09 Desember 2013 • 11:13


Tidak dipungkiri, tren wearable device kian diminati oleh pasar. Setelah smartwatch dan Google Glass, kini pasar diberikan alternatif wearable device lainnya yakni cincin pintar (Smarty Ring).

Cincin pintar ini digadang-gadang mampu mengelola dan menampilkan semua notifikasi dari smartphone Anda. Itulah ide di balik Smarty Ring, gadget ini mengandalkan koneksi via Bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa tiap notifikasi dari smartphone dan mengelola panggilan masuk langsung dari cincin yang tersemat di jari mereka.

Pengguna dapat mengelola pengaturan aplikasi mobile, dan bahkan dapat menggunakan perangkat sebagai jam, timer atau finder telepon. Jika pengguna berjalan lebih dari 30 meter dari telepon , cincin itu akan berbunyi untuk mengingatkan kepadanya bahwa dia meninggalkan ponsel terlalu jauh, dan mengingatkan bahwa Anda terlupa membawa ponsel tersebut.

Cincin yang berbahan stainless steel ini memiliki daya tahan baterai 24 jam. Semua perangkat Android dan iOS bisa terkoneksi dengan Smarty Ring, asalkan semua perangkat tersebut memiliki dibekali dengan Bluetooth 4.0.

Kampanye Indiegogo Smarty Ring mulai didengungkan melalui media jejaring sosial, sejak diluncurkan pada awal November 2013. Seperti salah satunya melalui YouTube. (Nariswari)