Atrk
ads skin gagal

Apple Kantongi Paten Untuk Produksi Kacamata 3D

Apple 3D 1 Images 2013 12 11 Thumb Other400 0

Apple telah diberikan paten oleh badan sertifikasi US Patent dan Trademark Office untuk membuat sepasang kacamata portable 3D. Berdasarkan paten yang diberikan, terdapat deskripsi yang mengatakan bahwa Apple akan membuat sebuah perangkat kacamata yang bentuknya  menyerupai ski. Dan  perangkat ini memungkinkan untuk  melihat beragam objek secara 3D. Pengalaman melihat 3D juga akan mengingatkan Anda pada saat memakai perangkat Oculus Rift VR 3D.

Paten ini diajukan oleh Apple pada Mei 2007 dan disahkan  pada (10/12). Kacamata 3D ini dapat dipakai akan memproyeksikan video ke setiap mata menggunakan modul fokus terpisah. Pengguna bisa melihat beragam objek dengan sensasi 3D, dan perangkat secara otomatis bisa menyesuaikan fokus. Bagaimana metode yang terakhir ini akan bekerja belum jelas , tapi paten yang dikantongi Apple memungkinkan sejumlah metode deteksi objek secara langsung. Pengaturan fokus masing-masing pengguna dapat disimpan pada perangkat.

Apple 3D 2 Images 2013 12 11 Thumb Other400 0

Kacamata akan dirancang khusus untuk digunakan secara portabel, tapi kami tidak melihat alasan mereka tidak bisa juga digunakan untuk komputer desktop dan konsol game. Salah satu gambar terlampir dalam paten menunjukkan bahwa perangkat kacamata ini dapat ditambatkan ke iPod.

Kacamata yang dijelaskan dalam paten memang mirip dengan headset Oculus Rift VR 3D. Perangkat tersebut, sebelumnya telah dikenal untuk aplikasi game, serta untuk kepentingan NASA untuk hampir mengeksplorasi lingkungan luar angkasa. Apakah Apple bertujuan untuk bersaing dengan Oculus Rift dengan paten baru ini masih  belum jelas, tapi Apple telah memiliki izin kekayaan intelektual untuk memproduksi kacamata 3D. (Nariswari)

Rate this item
(2 votes)
  • Last modified on Wednesday, 11 December 2013 12:32
  • font size