pulsa-logo

Nokia Segera Rilis Ponsel Windows Phone 7


Fauzi

Senin, 14 Februari 2011 • 14:37


Tak ingin berlama-lama, setelah mengumumkan aliansi strategisnya dengan Microsoft, Nokia dikabarkan akan segera membesut smartphone berplatform WP7.

Mengutip pernyataan Senior Vice President Marketing Nokia, Jo Harlow, seperti dilansir phonearena, tersirat bahwa Nokia sepertinya akan segera merilis smartphone berplatform WP 7 pada tahun 2011 ini. Hal tersebut lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, di mana dikabarkan bahwa Nokia baru akan memulai membesut smartphone berplatform WP 7 pada tahun 2012 mendatang.

Lebih jauh Jo Harlow mengatakan, untuk menghasilkan ponsel pintar berplatform Windows Phone terbaik, pihak Nokia dan Microsot bersama-sama mengembangkan inovasi dalam desain dan hardware. Dalam presentasinya, Jo Harlow juga memamerkan konsep produk Nokia berbasis Windows Phone 7 dengan beberapa pilihan warna.

Menariknya lagi, dalam kesempatan yang sama tersebut, Nokia, melalui CEO-nya, Stephen Elop juga membeberakan beberapa alasan Nokia memilih Windows Phone sebagai sistem operasi utama dan apa keuntungan yang diincar Nokia. Di mana menurut Elop, dengan membayar lisensi Windows Phone kepada Microsoft lebih efisien jika dibanding Nokia melakukan investasi di platform sendiri di masa yang akan datang.

Tak cukup sampai di situ, Nokia juga dapat berkontribusi ke dalam ekosistem yang juga digunakan vendor lainnya. Dan terakhir, Nokia juga bisa langsung memanfaatkan aset-aset berharga yang dimiliki platform Windows Phone, semisal Bing, XBox, Marketpace, serta jejaring iklan mobile.

(Ozi)