Atrk
ads skin gagal

Apple Ajukan Paten Untuk Fitur Tambahan Siri

Siri Paten Images 2013 12 27 Thumb Other400 0

Apple telah mengajukan permohonan paten ke USPTO, badan administratif yang bertugas mengeluarkan paten dan merk dagang di Amerika Serikat (AS), untuk fitur tambahan di Siri.

Pada paten yang berjudul "Voice-Based Image Tagging and Searching," Siri akan memiliki fitur tambahan dengan adalah kemampuan dalam memilah-milah gambar/ foto Anda, dan menggunakan perintah suara, menemukan informasi yang Anda cari. Bagi mereka yang ingin mencari gambar atau foto, dapat memanggil Siri untuk menemukan foto itu dengan berbicara kepada asisten virtual tersebut. Anda cukup menyebutkan nama tertentu, lokasi atau kegiatan, tanggal dari foto itu. Tapi ingat, tiap foto pastikan dilakukan tagging terlebih dahulu.

Apple mengatakan bahwa dengan pengguna smartphone mengambil begitu banyak gambar, harus ada cara yang cepat, efektif, dan lebih baik untuk memilah-milah foto mereka.

Dilansir dari phonearena, Apple menyarankan pengguna untuk memfolderisasi foto mereka dengan nama-nama orang, tanggal, nama acara, atau tempat-tempat yang membuat mereka lebih mudah untuk ditemukan oleh Siri. Selain itu, paten Apple mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat menandai gambar dengan suara mereka. Paten menggunakan contoh, misalnya seorang pengguna iPhone mengatakan " Saya berada di pantai" maka Siri memiliki deskripsi verbal terkait dengan foto tersebut, bahwa gambar tersebut adalah masuk kekategori "Pantai".

Paten Apple juga membahas kemampuan Siri untuk mengingat wajah dan tempat. Jika pengguna memberitahu Siri bahwa ia berada dalam snapshot tertentu, sistem dapat menandai semua gambar yang mengandung wajah pengguna. Misalnya Anda menyebut, "Saya bersama Obama", maka Siri akan memiliki deskripsi verbal terkait kategori foto "Obama" di folder foto Anda. (Nariswari)

Rate this item
(3 votes)