pulsa-logo

Gandeng Audi, Google Hadirkan Mobil Berbasis Android


Deni Hardian

Senin, 30 Desember 2013 • 13:06

Audi, Nvidia, Google, mobil, Auto, Dashboard, android, tabloid pulsa


Google dan Audi dikabarkan akan melakukan kerjasama untuk proyek dashboard system berbasis Android yang rencananya akan segera diperkenalkan pada ajang CES 2014 . Dalam kata lain, pemilik Audi memiliki akses penuh terhadap aplikasi Android baik informasi maupun entertainment di dalam sistem mobil.

Untuk mendukung sistem ini Audi dan Google dikabarkan telah bekerja sama dengan Nvidia seperti yang dilansir PULSA via Wall Street Journal. Nvidia akan mengatur dukungan prosesor untuk menjalankan aplikasi berbasis Android pada hardware Audi. Alhasil, pengemudi akan memiliki akses untuk menggunakan musik, navigasi serta menginstall aplikasi apapun dalam Google Play di dashboard.

Dukungan sistem operasi pada dashboard sebuah kendaraan sebenarnya sudah lama diterapkan oleh iOS pada kendaraan Mewah seperti BMW, Daimler's Marcedes-Benz, GM dan Honda. Dimana dalam dashboard mereka sudah terintegrasi dengan perangkat iOS. Namun Goolge langsung membenamkan sistem operasi Android pada dashboard mobil tanpa perlu terkoneksi dengan perangkat smartphone lain.

Sementara itu, Intel dan Qualcomm juga mendorong untuk mengintegrasikan chip mereka pada kendaraan. Saat ini chip Nvidia telah digunakan oleh 4,5 juta kendaraan pada hari ini. Namun perusahaan berbasis di Santa Clara USA ini mengharapkan chipsetnya akan digunakan 25 juta kendaraan di tahun 2019. (deni)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42