Atrk
ads skin gagal

Fitur 'Theft Activation Lock' Tak Efektif, Pencurian Perangkat Apple Tetap Meningkat

Activation Lock  Mac Rumors  Images 2014 01 17 Thumb Other400 0
 
Menurut statistik kepolisian di amerika Serikat (AS), Angka pencurian perangkat Apple pada beberapa kota besar di wilayah AS dilaporkan mengalami peningkatan sepanjang 2013. Alhasil fitur keamanan Apple, "Theft Activation Lock" yang telah mengumumkan September tahun lalu terbilang tidak efektif, Karena berdasarkan data statistik tidak dapat angka pencurian smartphone.
 
Seperti yang dilansir huffingtonpost, setidaknya ada 8.465 pencurian produk Apple (iPhone dan iPad) di kota New York, meningkat 8 persen dari tahun kemarin. Walikota New York, Bill de Blasio berjanji selama kampanye tahun lalu untuk menambah petugas polisi lebih ke jalan, mengatasi meningkatnya jumlah perampokan perangkat Apple.
 
Diposisi kedua, hampir 2.400 ponsel dicuri di San Francisco tahun lalu, naik 23 persen dari tahun sebelumnya, dari angka tersebut setengahnya yang tercuri adalah Apple iPhone.
 
Activation Lock  Macerkopf.de  Images 2014 01 17 Thumb Other400 0
 
Dalam emailnya juru kepolisian San Francisco Albie Esparza mengatakan,"Peningkatan laporan pencurian banyak masuk, ada kaitan juga ketika September lalu, dirilisnya  generasi baru iPhone, memungkinkan pencuri untuk menjual dengan harga tinggi di pasar gelap."
 
Sedangkan diwilayah lainnya seperti Washington DC, pencurian ponsel meningkat 6 persen, di Denver pencurian iPhone naik 22 persen, sementara di Philadelphia dan sekitarnya hampir 500 ponsel dicuri di kereta api, bus dan penyelenggara perjalanan Septa (Southeastern Pennsylvania Transportation Authority), melonjak naik 6 persen dari tahun 2012.
 
Fitur Theft Activation Lock sejatinya adalah fitur yang  memungkinkan pengguna platform iOS mengunci fungsi utama perangkat ketika dicuri. (Hito)
Rate this item
(3 votes)