Atrk
ads skin gagal

Indosat Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Manado

  • Sunday, 19 January 2014 06:42
  • Published in News

Logo Indosat

Hujan lebat yang melanda kota Manado dan sekitarnya pada beberapa hari lalu telah mengakibatkan bencana banjir dan longsor. Banjir dan longsor tersebut telah menyebabkan ribuan jiwa mengungsi dan sejumlah orang meninggal dunia.

Untuk memberi kemudahan komunikasi selama masa bencana tersebut, Indosat memberikan layanan GRATIS pulsa senilai Rp5.000, untuk pelanggan prabayar dan paskabayarnya di Kota Manado yang dapat digunakan untuk telpon ke sesama pelanggan Indosat, SMS dan internet, berlaku hingga tanggal 26 Januari 2014.

“Musibah banjir dan tanah longsor di kota Manado dan sekitarnya, tentunya menyebabkan kegiatan di kota lumpuh. Akses komunikasi dalam keadaan seperti ini dapat dipastikan sangat diperlukan. Layanan gratis ini kami sediakan untuk memudahkan komunikasi pelanggan saat musibah ini terjadi. Selain itu, saat musibah terjadi, tim teknis Indosat secara berkala memantau perkembangan di lapangan untuk memastikan gangguan seminimal mungkin pada layanan telekomunikasi kami”, demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

Sementara itu untuk meringankan beban para korban banjir di Manado dan sekitarnya, Indosat memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian kering dan kebutuhan pokok lainnya. Pada proses penyaluran bantuan tersebut, Indosat didukung oleh harian Tribun Manado.

“Menyediakan layanan komunikasi yang membantu pelanggan merupakan komitmen kami. Layanan telekomunikasi yang tetap terjaga saat bencana dapat membantu proses evakuasi dan penyaluran logistik kepada daerah-daerah yang membutuhkan. Adapun kegiatan bantuan ini adalah wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” tambah Adrian Prasanto.

Saat banjir dan tanah longsor terjadi, aliran listrik dari PLN di beberapa lokasi terputus. Hal tersebut berpengaruh pada beberapa BTS Indosat yang sempat down, namun telah dilakukan proses recovery dengan penggunaan genset untuk menjaga seluruh layanan Indosat secara umum tetap dapat dinikmati pelanggan. (Ozi)
 

Rate this item
(1 Vote)