Atrk
ads skin gagal

Apple Jajaki Bisnis Mobile Payment

Apple Transaction Mnobile Payment Images 2014 01 27 Thumb Other400 0
 
Apple yang berkibar di bisnis perangkat smartphone dan perangkat tablet, dikabarkan tengah menjajaki bisnis mobile payment. Apple beranggapan bahwa bisnis ini sangat menjanjikan dan potensial, karena Apple memiliki lebih dari 400 juta database kartu kredit di file iTunes Store.
Dilansir dari bloomberg, seorang juru bicara dari Apple mengatakan bahwa produsen perangkat iPhone itu tengah menggarap teknologi pembayaran secara mobile (Mobile Payment).
 
Inisiatif perluasan bisnis ini dipimpin oleh Eddy Cue (Kepala Divisi iTunes dan App Store dan layanan online Apple). Untuk mendukung proyek ini, Eddy menunjuk seorang petinggi di Apple yakni Jennifer Bailey. Langkah ini akan memperluas jangkauan Apple ke dalam bidang pembayaran online yang kompetitif dan berpotensi memberikan sumber pendapatan baru.
 
Juru bicara Apple mengatakan bahwa Tim Cook sebagai Chief Executive Officer Apple terlihat antusias dan optimis bisnis ini dapat berkembang pesat. Apalagi mengingat Apple belum memasuki kategori produk baru debut tablet iPad dan iPhone seri 5C dan 5S. Dan Tim Cook merasa bahwa keuntungan dan pertumbuhan penjualan perangkat Apple telah melambat. Di sinilah amat dibutuhkan diverensiasi bisnis baru yang potensial. (Nariswari)
Rate this item
(3 votes)