Atrk
ads skin gagal

HTC Akan Lebih Fokus Garap Ponsel Murah

HTC Images 2014 02 10 Thumb Other400 0

Produsen smartphone asal Taiwan, HTC, terlihat sangat prihatin dengan harga smartphone high-end yang kerap meroket dan mengurangi kemampuan daya beli konsumen. Di sinilah, HTC merasa terpanggil untuk kembali menggarap smartphone murah.

Dilansir dari phonearena, sejak 2011, HTC hanya terfokus pada penggarapan ponsel high-end. Dengan daya beli pasar yang tidak terlalu bagus, dan persaingan smartphone high end yang sangat sengit, Cher Wang (Founder dan CEO HTC) mengatakan bahwa HTC perlu memperbanyak produksi smartphone murah.

Hal ini diungkapkan oleh Wang di New York ketika beliau menghadiri rapat tahunan perusahaan. Wang mengatakan bahwa HTC akan menjual smartphone model yang lebih murah dalam kisaran harga yang jauh lebih murah yakni USD $ 150 sampai USD $ 300 di tahun 2014 ini. Wang mengatakan langkah ini perlu dilakukan oleh HTC, untuk mempertahankan range penjualan perangkat HTC dalam angka profit. Wang juga mengatakan bahwa smartphone murah tersebut akan dijual dan didistribusikan di beberapa negara berkembang dan kawasan Asia.

Senada dengan Wang, Richard Ko (analis berbasis di Taipei KGI Securities) menambahkan bahwa HTC sudah waktunya untuk memproduksi ponsel murah. Richard mengatakan, sangat tidak efektif jika HTC hanya terus mempromosikan smartphone HTC seri high end-nya bahkan dengan merekrut Robert Downey Jr dengan menguras anggaran bernilai fantastis yakni USD $12 juta. (Nariswari)

Rate this item
(3 votes)