Atrk
ads skin gagal

Google Bantu Foxconn, Garap Proyek Robotik

Google%20Robotika

Foxconn selama ini telah membantu Google dengan mengerjakan Google Glas. Dan saat ini Google dikabarkan balik membantu membantu Pabrikan elektronik terbesar di dunia tersebut untuk membuat perangkat robotik untuk mempercepat produksi.

 

Seperti yang diungkapkan oleh tim robotika Google, yang dipimpin oleh mantan eksekutif Android, Andy Rubin, "Kami bekerja sama dengan produsen komponen smartphone asal Taiwan tersebut untuk mempercepat proses otomatisasi proyek robotika di pabrik-pabrik".

Dilansir dari venturebeat,  Rubin pada (10/2) bertemu dengan CEO Foxconn, Terry Gou, di Taipei untuk membahas teknologi robotika Google tersebut. Gou yang sangat antusias dengan proyek robotik tersebut, menerima presentasi dan demonstrasi Rubin, dan mengungkapkan kegembiraannya tentang potensi Foxconn untuk proyek otomatisasi robotik tersebut. Foxconn berencana untuk mengganti sebagian tenaga kerja dengan robot karena menghadapi lonjakan biaya tenaga kerja dan perselisihan di tempat kerja di China yang dirasa kian memberatkan. Foxconn cukup kewalahan dengan mempekerjakan lebih dari satu juta orang di China dan Taiwan.

untuk memuluskan proyek ini, Google telah mengakuisisi delapan perusahaan robotik tahun lalu. Desember 2013, Google bahkan mengakuisisi pembuat robot militer, Boston Dynamics.

Google memfokuskan proyek robotik ini pada daerah yang sangat relevan dengan manufaktur otomatis. Dan ini bisa menjadi bisnis baru yang cukup besar untuk Google. Baik Foxconn dan Google tidak secara terbuka mengungkapkan nilai nominal kerjasama tersebut. (Nariswari)

Rate this item
(4 votes)
  • Last modified on Thursday, 13 February 2014 05:54
  • font size