Atrk
ads skin gagal

Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD

  • Friday, 14 February 2014 22:56
  • Published in News

Wd Black

Pertengahan bulan lalu, kami pernah mengulas sebuah media penyimpan data terbaru milik WD (Western Digital) yang dijuluki sebagai WD Black 2 Dual Drive.

Sesuai namanya media penyimpan ini menggabungkan media penyimpan berjenis Solid State Drive (SSD) dan Hard Disk Drive (HDD) dalam satu keping. Secara detil media penyimpan unik hasil inovasi WD tersebut terdiri dari 120 GB SSD dan HDD berkapasitas 1 TB.

Walau secara perangkat WD Black 2 Dual Drive terdiri dari satu drive, di dalam computer yang terinstal tetap terdeteksi dua partisi, yakni SSD 120 GB dan HDD 1TB.

"Kendati cuma satu drive, di dalam komputer yang terinstal tetap terdeteksi dua partisi, antara SSD 120 GB dan HDD 1TB," kata Dino Fuad, Channel Marketing WD, di sela-sela acara WD Festival yang digelar di Mangga Dua Square.

Uniknya lagi, apabila satu drive mati, maka drive yang lain pada WD Black 2 akan tetap dapat digunakan.

“Kalau salah satu mati, itu tak mempengaruhi, tetap bisa bekerja. Misalnya SDD nya tidak bekerja maka HDD nya tetap bisa diakses, begitupun sebaliknya,” kata Dino.

Wd Blackdualdrive Images 2014 02 14 Thumb Other400 0

Dirancang untuk para penggemar, pekerja kreatif profesional, gamer dan pembangun PC, WD Black2 dual drive secara keseluruhan memberikan peningkatan pada kapasitas drive, kinerja, dan kehandalan, saat menawarkan fleksibilitas untuk memilih bagaimana dan di mana data mereka disimpan.

Memanfaatkan keuntungan dari kedua disk flash dan magnetik, WD Black2 dual drive melakukan offload penggunaan data dari SSD ke HDD, yang meningkatkan daya tahan dan umur SSD. Pengguna mempertahankan kontrol data yang lebih besar, yang dapat menghilangkan kebutuhan dan biaya penyimpanan berbasis awan.

WD Black2 bebas dari algoritma caching dan mendapat manfaat dari kecepatan antarmuka SATA 6 Gb/detik. Semua ini dikemas rapi dalam form factor standar 2,5 inci 9,5 mm, dengan konektor SATA legacy, membuat WD Black2 dual drive kompatibel dengan sistem operasional PC populer mulai dari Windows XP hingga Windows 8.1.

Nah, bagi Anda yang kepincut dengan produk terbaru WD ini, kabar gembira selanjutnya adalah produk ini bakal melenggang di pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Seperti diungkap Dino, WD Black 2 Dual Drive disebut bakal mulai dipasarkan bulan Maret, dengan estimasi harga di kisaran 300 USD. Tertarik? (Ozi)

Rate this item
(3 votes)
  • Last modified on Friday, 14 February 2014 23:13
  • font size